Manchester City Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Guardiola Puji West Ham dan Moyes

Oleh Marco Tampubolon pada 28 Okt 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 13:30 WIB
FOTO: Manchester City Tersingkir dari Piala Liga Inggris
Perbesar
Pemain Manchester City berdiri di lapangan saat adu penalti dengan West Ham United pada akhir pertandingan Piala Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, 27 Oktober 2021. Manchester City kalah lewat adu penalti. (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Hegemoni Manchester City di Carabao Cup akhirnya terhenti, Kamis dini hari WIB (28/10/2021). Langkah pemegang 5 gelar juara Piala Liga Inggris itu terhenti di babak 16 besar oleh West Ham.

Setelah tiga musim berturut-turut keluar sebagai juara, tim berjukuk The Citizens tersebut akhirnya tergelincir juga saat bertandang ke London Stadium, dini hari tadi. Pasukan Pep Guardiola dipaksa menyerah 3-5 lewat drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol sepanjang babak normal. 

"Ini perjalanan yang luar biasa, sehingga kami menyelesaikan dengan cara yang baik dalam hal kinerja," kata Pep Guardiola usai pertandingan seperti dilansir dari thenationalnews.

"Kami bermain cukup baik dan menciptakan banyak peluang saat berhadapan dengan tim yang pertahanannya sangat dalam," beber mantan pelatih Barcelona tersebut. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelajaran Phil Foden

Foto: Menang Adu Penalti, West Ham United Akhiri Dominasi Manchester City di Carabao Cup
Perbesar
Sementara Manchester City hanya gagal di penendang pertama, yang dieksekusi Phil Foden. (AFP/Glyn Kirk)

Drama adu penalti berlangsung ketat. Sayang, sebagai penendang pertama Phil Foden gagal menjalankan tugasnya dengan baik. West Ham akhirnya tidak terkejar setelah penendang kelima West Ham, Said Benrahma berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 5-3. 

“Dalam adu penalti mereka lebih baik. Selamat untuk West Ham dan kami akan kembali tahun depan. Sayangnya, Phil melewatkannya tetapi itu adalah pengalaman dan ketika Anda mendapatkan pengalaman seperti ini di lain waktu, dia akan menjadi lebih baik,” beber Guardiola. 

Perubahan besar-besaran dilakukan Guardiola saat menghadapi West Ham di London Stadium. Dia melakukan 9 rotasi meski masih menurunkan De Bruyne, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puji West Ham

Meski tampil dengan kekuatan pelapis, Manchester City sebenarnya menciptakan banyak peluang. Hanya saja, penjaga gawang West Ham United, Alphonse Areola, mampu melakukan banyak penyelamatan, termasuk mementahkan peluang yang dibuat John Stones dan Ilkay Gundogan. 

Guardiola sendiri tidak memungkiri kekuatan West Ham yang kini hanya terpaut satu setrip dari posisi timnya di klasemen Premier League. Kejelian sang pelatih David Moyes juga membuatnya terkesan.   

"Salah satu pertandingan terberat kami di kandang musim lalu adalah melawan mereka,” kata Guardiola. "Mereka bermain bagus di Liga Premier, Liga Europa dan sekarang mereka berada di perempat final Piala Carabao. Tim yang fantastis, manajer yang fantastis,” puji Guardiola. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya