Sukses

Barcelona Pecat Koeman, Messi Pernah Sebut Calon Pengganti yang Cocok

Barcelona akhirnya resmi memecat Ronaldo Koeman usai kalah 0-1 dari Rayo Vallecano.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman harus mengucapkan selamat tinggal lebih cepat kepada Barcelona. Pelatih asal Belanda itu hanya bertahan selama 14 bulan sejak dipercaya menukangi Blaugrana pada 19 Agustus 2020. 

Perjalanan Koeman bersama Barcelona terhenti pada Kamis (28/10/2021). Manajemen memecat mantan pelatih Ajax Amsterdam itu setelah Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano di ajang La Liga.

Hasil ini hanya berselang 3 hari setelah Barca menyerah 1-2 pada El Clasico melawan Real Madrid. Dalam 10 laga La Liga musim ini, Barcelona baru menang 4 kali dan terpuruk di urutan kesembilan.

Sejumlah nama segera mengemuka sebagai calon pengganti Ronald Koeman. Namun yang terdepan sepertinya mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez yang saat ini masih menangani Al-Sadd.

Selain memiliki kedekatan emosional terhadap Barca, kemampuan Hernandez dianggap mumpuni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Messi

Menurut laporan Cadena Cope, Presiden Barcelona, Joan Laporta, selama ini juga sudah intens berkomunikasi dengannya dan belakangan mulai bernegosiasi mengenai kontrak Hernandez. 

Tidak hanya itu, laporan lain menyebutkan bila Lionel Messi juga ikut merekomendasikan Hernandez. Pemain yang saat ini memperkuat PSG itu merupakan mantan rekan Hernandez selama 11 musim. Masukan ini disampaikan La Pulga sebelum dia resmi meninggalkan Barcelona pada Agustus lalu. 

 

3 dari 3 halaman

Sikap Xavi Hernandez

Bagaimana dengan sikap Xavi Hernadnez?

Sejauh ini belum ada keterangan terbaru yang disampaikannya setelah Barcelona memecat Koeman. Namun beberapa waktu lalu kepada 20 Minutes, Xavi mengaku tertarik menangani mantan klubnya.

"Cita-cita saya adalah melatih Barca, itu adalah tujuan dan impian saya dan saya tidak pernah menyembunyikannya,” katanya seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, apakah mereka akan membutuhkan saya atau tidak, tetapi saat ini saya senang berada di Al-Sadd dan sangat bangga akan hal itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.