MU Harus Bayar Rp 146 Miliar Jika Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Okt 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 11:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu, 24 Oktober 2021. MU dikalahkan Liverpool 0-5. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Usai Manchester United dipermalukan Liverpool 0-5, banyak orang di sekitar klub menuntut agar Manajer Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Tetapi, berpisah dengan juru taktik asal Norwegia itu bisa menjadi harga yang mahal bagi Setan Merah.

Solskjaer menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan MU hingga 2024 pada Juli lalu. Menurut media Inggris, Setan Merah harus membayar 7,5 juta pound atau sekitar Rp 146 miliar untuk dapat berpisah dengan pria berusia 48 tahun itu. Laporan itu menyatakan uang pesangonnya bakal menjadi gaji setahun penuh.

Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer dengan bayaran tertinggi kelima di Liga Inggris. Dia berada di belakang Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Brendan Rodgers, dan Marcelo Bielsa.

Man Utd dilaporkan telah memutuskan untuk mempertahankan kepercayaan mereka kepada Solskjaer untuk waktu dekat. Dia akan memimpin Setan Merah melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Tapi, petinggi klub tidak memberikan jaminan bahwa Solskjaer akan tetap sebagai manajer setelah laga ke-10 Liga Inggris itu terlepas dari hasilnya. Dengan demikian, MU harus bersiap membayar pesangon yang besar.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bulan berat

Manchester United (MU) - Ole Gunnar Solskjaer - Piala Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Kekalahan dari Liverpool meruapakan serangkaian hasil buruk yang menyebabkan MU kehilangan lima dari 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Setan Merah kini di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris.

Pekerjaan Solskjaer menjadi tidak mudah karena MU berada dalam bulan yang sulit di November. Setelah laga melawan Tottenham, akhir pekan ini, Setan Merah akan menghadapi tuan rumah Atalanta di Liga Champions.

Man Utd selanjutnya akan menghadapi tim seperti Manchester City, Villarreal, dan Chelsea. Ini bakal menjadi pertandingan yang menentukan dan pekerjaan Solskjaer akan sangat bergantung pada bagaimana menavigasi tim hingga November.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sejumlah kandidat

Ekspresi Antonio Conte saat Inter Milan Kalahkan Bayer Leverkusen
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 2-1 atas Bayer Leverkusen dalam pertandingan tersebut. (AFP/Martin Meissner/pool)

MU telah dikaitkan dengan sejumlah pelatih jika memecat Solskjaer. Mereka adalah Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

Conte telah menyatakan bersedia menjadi manajer MU. Juru taktik asal Italia itu bahkan siap mengajukan gaji yang diminta.

Sementara Zidane dikabarkan tidak tertarik menjadi manajer MU. "Zinedine Zidane tidak tertarik menangani Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, salah seorang sumber mengatakan hal ini kepada @Julien Laurens," bunyi Twit ESPN.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya