Sukses

Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

Barcelona resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Pemecatan Koeman diumumkan lewat akun twitter resmi klub.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona resmi memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih pada Kamis (28/10/2021) pagi WIB. Pemecatan Koeman diumumkan lewat akun twitter resmi klub.

"Barcelona telah mencopot Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim pertama," tulis Barcelona.

Pemecatan Koeman diumumkan hanya beberapa jam setelah Barcelona kalah dari Rayo Vallecano 0-1 pada lanjutan La Liga Spanyol. Kekalahan itu merupakan yang kedua beruntun usai ditekuk Real Madrid 1-2 dalam laga El Clasico.

Koeman menjadi pelatih Barcelona mulai musim panas 2020. Ia menggantikan Quique Setien yang dipecat setelah Barcelona kalah 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Di musim lalu, Koeman membawa Barcelona finis di peringkat ketiga. Di pentas Liga Champions, Barcelona terhenti di fase 16 besar.

Meskipun demikian, Koeman berhasil membawa Barcelona juara Copa del Rey. Di final, Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peringkat ke-9

Barcelona saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen La Liga. Dari 10 peratndingan, Sergio Busquets dkk. baru mengantongi 15 poin.

Barcelona teringgal enam poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.