Sukses

Persiba Balikpapan Yakin Rebut Tiga Poin dari Mitra Kukar di Laga Penutup Group D Liga 2

Laga lanjutan Liga 2 Indonesia mempertemukan Persiba Balikpapan dengan Mitra Kukar, pada laga penutup putaran pertama Grup D. Pertandingan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Kamis (28/10/2021).

Liputan6.com, Balikpapan - Laga lanjutan Liga 2 Indonesia mempertemukan Persiba Balikpapan dengan Mitra Kukar, pada laga penutup putaran pertama Grup D. Pertandingan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Kamis (28/10/2021).

Tentunya, kedua tim asal Kalimantan Timur ini ingin menorehkan catatan manis. Apalagi kedua tim sama-sama masih berpeluang untuk lolos di babak selanjutnya.

Persiba Balikpapan sendiri bakal lebih diuntungkan. Pasalnya, Persiba akan memainkan kelima pertandingan putaran kedua di Stadion Batakan Balikpapan.

Meski begitu, untuk lebih memuluskan lagi langkah tersebut, tim kebanggaan Kota Minyak ini tak ingin membuang peluang saat menghadapi Mitra Kukar.

Asisten pelatih Persiba Balikpapan Erol Iba dalam pres conferencenya kepada awak media melalui aplikasi zoom menyampaikan bahwa tim yang berjuluk Beruang Madu ini sudah siap 100 persen untuk menghadapi Mitra Kukar.

"Kami dari kubu Persiba insyaallah sudah siap 100 persen dan insyaallah kami bisa mengamankan tiga tiga poin untuk mempermudah langkah kami menuju babak selanjutnya," terangnya, Rabu (27/10/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Optimis Raih Poin Penuh

Dia menilai Mitra Kukar sering bermain terbuka. Erol menyampaikan anak asuh Alfredo Vera ini siap menghadapi itu.

"Seperti pada empat pertandingan pertama, apapun yang kami hadapi sudah siap untuk dilakukan antisipasi. Untuk bek sayap Mitra yang memiliki kecepatan kami juga siap mengantisipasi itu," sebutnya.

Senada dengan Yongki Ariwibowo, eks striker Timnas yang membawa Timnas U-23 itu mengatakan bahwa ia sudah siap 100 persen untuk bertanding.

"Insyaallah kami akan bermain semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin, agar langkah kedepanya lebih mudah lagi," timpalnya.

"Saya pribadi ingin cetak gol, tapi yang terpenting Persiba bisa menang, itu yang lebih penting, kalo saya bisa cetak gol itu bonus," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Mitra Kukar Siap Hadapi Persiba

Sementara itu, kubu Mitra Kukar juga siap beraksi. Apalagi tim yang berjuluk Naga Mekas ini baru saja menorehkan poin penuh saat menghadapi tuan rumah sekaligus pemimpin klasemen Grup D Kalteng Putra.

"Nanti itu pertandingan terakhir di putaran pertama liga 2, oleh sebab itu kami ingin menutup dengan catatan manis atau kemenangan. Mudah-mudahan kami bisa memetik poin penuh melawan Persiba," ucap Pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi.

Adapun untuk starting line-up, Asep mengatakan tidak akan banyak mengalami perubahan saat laga menghadapi Kalteng Puta. "Mungkin hanya 1-2 pemain yang perlu rotasi," imbuhnya.

Menurut analisanya, skuat Persiba Balikpapan tak banyak mengalami perubahan saat bertanding kala masih menjadi pelatih Badak Lampung dalam laga uji coba. Hanya saja ada beberapa penambahan pemain.

4 dari 4 halaman

Mitra Kukar bidik poin penuh

Persiba di bawah komando Alfredo Vera banyak mengandalkan pemain winger. Selain itu, gaya bermain Persiba juga dikenal dengan permainan menyerang. Namun, Mitra Kukar sudah melakukan antisipasi.

"Mudah-mudahan pemain kami dapat menjalankan semua apa yang ada dalam latihan, dan mereka bermain lepas sehingga apa yang kami rencanakan besok bisa terealisasi. Yang pasti kami harus waspadai kecepatan winger mereka," jelasnya.

Sementara itu, penggawa Mitra Kukar Muhammad Rifqi berharap dapat mempertahankan gaya bermain seperti menghadapi Kalteng Putra.

"Mudah-mudahan kamu besok dapat mempertahankan apa yang kaki perbuat kemarin, juga besok kami bisa memberikan perjuangan yang baik supaya kami dapat poin dan bisa berpeluang masuk delapan besar," kata Rifqi.

Meski Persiba dikenal dengan gaya bermain menyerang, Rifqi enggan mengatakan rekan-rekanya akan bermain bertahan. "Di sini kami ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Secara personal kami waspadai bola-bola mati mereka, tapi kami sudah antisipasi itu," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.