Juventus Siapkan Pertemuan untuk Boyong Pogba dari MU?

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Okt 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 19:45 WIB
Foto: 7 Pemain Manchester United dengan Rapor Terburuk saat Dibantai 0-5 Liverpool di Liga Inggris, Pogba dan Maguire Jadi Juru Kunci
Perbesar
Paul Pogba. Mendapatkan poin 3. Dimasukkan di awal babak kedua untuk memperkuat lini tengah Manchester United. Nyatanya ia malah diusir wasit 14 menit kemudian usai pelanggaran keras terhadap Naby Keita. Ia juga menjadi penyebab awal lahirnya gol ke-5 Liverpool. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pasang surut perjalanan Manchester United atau MU musim ini, masih tersimpan cerita buram tentang masa depan Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu sudah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Setan Merah dan belum juga mendapatkan kejelasan hingga saat ini.  

Pogba sudah memperkuat MU selama lima tahun sejak direkrut dari Juventus. Namun performanya naik turun bersama Setan Merah dan kerap menuai kritik dari pengamat maupun suporter. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu berulang kali menunjukkan sinyal tidak betah. 

Paul Pogba kembali jadi sorotan setelah menerima kartu merah pada pertandingan MU melawan Liverpool, Minggu lalu. Pogba diusir wasit hanya 15 menit setelah dia dipercaya tampil sebagai pemain pengganti. Celakanya lagi, MU akhirnya kalah dengan skor memalukan 0-5 dari tim tamu The Reds. 

Menghadapi Pogba, MU seakan menghadapi dilema. Setan Merah sebenarnya rela melepas Pogba pada bursa transfer musim panas dengan mengharapkan sebagian dari mahar 90 juta poundsterling yang dikeluarkan pada 2016 lalu. Sayang, tidak satupun klub yang tertarik membelinya dari MU. 

 

 

  

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Perbaharui Kontrak

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

MU juga mengajukan perpanjangan kontrak kepada Pogba, tapi yang bersangkutan bersama agennya, Mino Raiola belum juga membubuhkan tanda tangan. Dan pada bursa transfer Januari nanti, Pogba sudah bebas bernegosiasi dengan klub manapun dan dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertemuan dengan Juventus

Nah seperti dilansir dari express.co.uk, Raiola mulai bergerak untuk menyelamatkan karier Pogba. Pria asal Italia tersebut kabarnya mulai mendekati salah satu raksasa Serie A, Juventus. Pertemuan dengan manajemen Si Nyonya Tua ini dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. 

Juventus sendiri bukan klub baru bagi Pogba. Tim asal Kota Turin itu merupakan klub yang menampung Pogba saat 'dibuang' MU pada 2012 lalu. Pogba memperkuat Juventus hingga 2016.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya