Belum Cetak Gol Bareng MU, Jadon Sancho Diolok-olok Media Jerman

Oleh Liputan6.com pada 28 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 07:00 WIB
Foto: 7 Pemain Liga Inggris yang Turun Nilai Pasarnya di Awal Musim 2021 / 2022, Termasuk Jadon Sancho Pemain Anyar Manchester United
Perbesar
Jadon Sancho. Didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada awal 2021/2022 ini dengan nilai pasar mencapai 100 juta euro. Akibat kalah bersaing dan belum dapat beradaptasi, performanya belum terlihat. Nilai pasarnya pun turun menjadi 90 juta euro, setara Rp.1,5 triliun. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho diolok-olok oleh Sky Germany setelah mencatatkan awal musim yang lambat di Manchester United (MU). Pemain berusia 21 tahun ini memang belum membukukan satu gol dan assist pun dalam tujuh penampilan di Liga Premier bersama MU.

Fakta tersebut membuat media memberinya julukan “007”, yang berarti 0 gol, 0 assist, dan 7 pertandingan. Sky juga menampilkan foto Sancho mengenakan tuksedo–busana yang biasa dipakai oleh karakter James Bond–dengan keterangan berbunyi, “Mereka memanggilku 007”.

Adapun Sanchodidatangkan Setan Merah dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas kemarin. Terpukau dengan performa Sancho di Jerman, MU rela menggelontorkan 73 juta poundsterling demi mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Melansir SportBible, Sancho diharapkan dapat memberi dampak besar bagi Setan Merah. Sebelumnya, Sancho memang berhasil membukukan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan bersama Borussia Dortmund.

Sayangnya, Sancho gagal menunjukkan performa serupa di Old Trafford. Ia disebut telah menjalani masa yang sulit di Liga Inggris, usai gagal mencetak gol dan assist dari total penampilannya bersama skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penampilan Sancho Bersama MU

Manchester United vs West Ham
Perbesar
Penyerang Manchester United (MU) Jadon Sancho bersaing dengan bek West Ham United Vladimir Coufal pada Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Sancho sebelumnya masuk dalam starting line-up di dua pertandingan Liga Champions Manchester United melawan BSC Young Boys dan Villarreal. Akan tetapi, ia ditarik keluar pada menit 37 menit ketika berhadapan dengan klub asal Swiss tersebut.

Satu-satunya laga 90 menit yang pernah dilakoni Sancho sejak mendaratkan kaki di Old Trafford adalah ketika Setan Merah menelan kekalahan 0–1 dari West Ham United dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Pengganti

Foto: 5 Pemain Top yang Belum Cetak Satu Gol pun Musim Ini, Termasuk Lionel Messi dan Jadon Sancho
Perbesar
Jadon Sancho. Sebagai pembelian termahal Manchester United musim ini dengan nilai 85 juta euro, belum satu pun gol dicetaknya. Ia telah dimainkan dalam 7 laga di semua ajang, teranyar adalah saat menjadi starter kontra West Ham di ajang Piala Liga yang berujung kekalahan 0-1. (AP/Dave Thompson)

Dalam laga kontra Liverpool pada Minggu (24/10/2021) lalu, Sancho diberi posisi sebagi pemain pengganti. Akan tetapi, pemain Timnas Inggris ini pada akhirnya tak dimainkan sama sekali.

Dikutip dari SportBible, Sancho berharap bakal mendapatkan lebih banyak waktu bermain ketika MU mengunjungi markas Tottenham Hotspur pada Sabtu (31/10/2021) malam WIB.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertandingan MU

Setan Merah selanjutnya dijadwalkan untuk bertemu Atalanta dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Tiga hari berselang, klub asuhan Solskjaer bakal menjamu Manchester City di Old Trafford, tepatnya pada Sabtu (6/11/2021) malam.

Laga-laga tersebut bakal menjadi pertandingan krusial bagi Solskjaer. Pasalnya, manajer berusia 48 tahun tersebut dituntut untuk membalikkan keadaan demi menghindari ancaman kehilangan pekerjaan.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya