Sukses

Rio Ferdinand Ungkap Masalah Terbesar Manchester United

Rio Ferdinand masih mengomentari Manchester United meski sedang terbaring di rumah sakit.

Liputan6.com, Manchester- Rio Ferdinand tak lelah untuk memperhatikan mantan klubnya, Manchester United atau MU meski sedang terbaring di rumah sakit. Ferdinand masuk RS karena mengalami masalah dengan punggungnya.

Menurut mantan bek tangguh Man Utd ini, Ole Gunnar Solskjaer masih belum punya cara mengarahkan serangan dengan benar. Itulah masalah utama MU sebenarnya.

Liverpool seperti diketahui sudah cukur MU 5-0 di Old Trafford. Mohamed Salah Cs bisa dengan mudahnya terobos pertahanan Setan Merah.

"Solskjaer punya pemain hebat dan harus disatukan menjadi satu tim. Itu tugas manajer, dia harus menemukan cara untuk melakukan itu," ujar Ferdinand seperti dikutip Metro.

"Pemain juga harus bertanggung jawab, namun pelatih juga harus menyiapkan segalanya agar bisa tampil di performa terbaik dan saat ini sepertinya tidak begitu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main Individu

 

Ferdinand heran pemain MU bermain sangat individual saat melawan Liverpool. Dia mempertanyakan kerjasama antar pemain.

"Saya lihat Bruno Fernandes menekan sendirian. Saya lihat Mason Greenwood juga begitu, saya jarang melihat mereka kompak," ujarnya.

"Anda coba lihat Liverpool saat menyerang dan menekan. Mereka masuk ke pertahanan lawan dengan empat dan lima pemain."

 

3 dari 4 halaman

Inferior

 

Ferdinand menilai masalah MU ini sudah terjadi cukup lama. Dia menilai beberapa kemenangan MU lawan Villarreal, Newcastle dan yang lainnya hanya keberuntungan.

"Saya belum melihat MU musim ini mendominasi lawan. Itu saat mereka kuasai bola atau kehilangan bola," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand