Sukses

Cetak Gol Pertama untuk Barcelona, Ronald Koeman Janjikan Ini untuk Sergio Aguero

Ronald Koeman senang Sergio Aguero sudah mencetak gol untuk Barcelona dan siap memainkannya lebih banyak.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat gembira dengan keberhasilan Sergio Aguero mencetak gol. Keberhasilan Aguero juga terjadi di El Clasico, meski akhirnya Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid.

Sergio Aguero sudah cedera cukup lama. Dia sudah tak main sejak resmi bergabung dengan Barcelona.

Namun saat Aguero mulai pulih, dia mulai menunjukkan ketajamannya. Ronald Koeman pun berjanji bakal memberikan lebih banyak menit bermain untuk striker asal Argentina ini.

Aguero mencetak gol satu-satunya untuk Barcelona saat kalah dari Madrid. Gol tercipta di menit ke-97 yang uga hanya jadi gol hiburan saja.

"Dia belum siap main 90 menit, tapi dia siap untuk main atau masuk di babak kedua. Dia siap untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, itu benar," kata Koeman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Beruntung

 

Aguero sendiri sudah sering menghadapi Real Madrid. Itu sudah dilakukannya sejak membela Atletico Madrid, Man City hingga Barcelona.

Total, Aguero sudah 15 kali menghadapi Madrid. Namun sialnya, dia belum sekalipun meraih kemenangan lawan Madrid.

Aguero sekarang punya rekor buruk lawan Madrid yaitu 5 kali imbang dan 10 kalah. Sebanyak itu, dia sudah mencetak 5 gol.

 

3 dari 4 halaman

Belum Menang

 

Sementara itu, Barcelona juga memperpanjang rekor belum menang lawan Madrid. Bahkan Barcelona sudah kalah di empat El Clasico terakhir lawan Madrid.

Kemenangan terakhir Barcelona terjadi pada Maret 2019 saat mereka menang 1-0 di Santiago Bernabeu. Kemenangan Barcelona berkat gol tunggal Ivan Rakitic.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.