Persib Tumbangkan PSIS di BRI Liga 1, Robert Alberts Puji Kerja Keras Pemain

Oleh Huyogo Simbolon pada 27 Okt 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 13:00 WIB
Robert Rene Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memberi kekalahan perdana bagi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (26/10/2021). Pangeran Biru menang 1-0 berkat gol tunggal Febri Hariyadi pada menit ke-61.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku senang melihat mentalitas timnya. Pria asal Belanda ini menilai kerja keras pasukannya membuat perlawanan Laskar Mahesa Jenar akhirnya bisa ditaklukkan.

"Seperti yang sudah saya perkirakan bahwa pertandingan akan berjalan sangat ketat bagaimana PSIS Semarang berada di puncak kelasemen dengan permainan yang sangat atraktif. Mereka memperagakan permainan positif, kemudian mempunyai chemistry yang bagus di antara pemain dan bermain dengan kolektivitas," kata Robert usai pertandingan.

Menurut Robert, selama 15 menit pertama tim Persib bermain cukup baik. Dia mencatat ada sejumlah peluang namun gol akhirnya tercipta di babak kedua.

"Dua gol yang harusnya bisa mereka buat setelah itu kita mulai bisa mengembangkan permainan kita. Kemudian kita mencoba tetap mempertahankan di babak kedua dan bisa cetak gol. Skor bertahan sampai selesai pertandingan," ucap pelatih 66 tahun itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puncak Klasemen

Foto Liga 1: 5 Pemain Indonesia Paling Mahal, Harga Marc Klok Setara 60 Mobil LCGC
Perbesar
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) mencetak gol kemenangan lawan PSIS (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Tambahan tiga angka dari laga ini mengangkat Persib ke puncak klasemen BRI Liga 1. Belum tumbang, pasukan Robert Alberts menggeser Bhayangkara Solo FC dengan koleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Kedua tim memiliki nilai serupa tapi Persib unggul selisih gol.

Sementara PSIS turun ke posisi tiga. Mahesa Jenar tertinggal satu angka di belakang Persib dan Bhayangkara FC.

Meski menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga 1, Robert mengatakan perjalanan Persib masih panjang untuk merebut gelar juara.

"Di Indonesia, sangat sulit di setiap pertandingan dan itu tak bisa diprediksi. Situasinya bahkanebih sulit lagi di masa pandemi ini karena kita memakai sistem seri dan bubble, dan itu tidak mudah untuk kita," tuturnya.

"Sangat unik juga ketika di pertandingan ke-9 kami bertemu dengan tim yang sama-sama belum terkalahkan, jadi itu sangat cepat dan tidak bisa memperkirakan sebelumnya," ungkap Robert.

Persib selanjutnya menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021). Sementara PSIS meladeni Bali United sehari berselang.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya