Sukses

Zinedine Zidane Enggan Tangani Manchester United?

Sederet nama bermunculan sebagai calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane merupakan satu dari sederet nama yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Jabatan pelatih asal Norwegia itu sedang ramai jadi pergunjingan usai kekalahan 0-5 yang dialami oleh MU dari Liverpool di Old Trafford, Minggu lalu.

Solskjaer usai pertandingan menolak menyerahkan begitu saja jabatannya. Sebaliknya, dia masih berambisi untuk membawa Setan Merah bangkit dan meraih hasil lebih baik pada musim ini. 

Meski demikian, tekad itu tidak mampu memendam spekulasi yang terus bergerak bak bola liar. Selain Zidane, sederet nama lainnya juga bermunculan, seperti Antonio Conte hingga Brendan Rodgers. 

Zidane seperti diketahui merupakan pelatih dengan sederet prestasi bersama Real Madrid. Pada periode pertama menukangi Los Blancos 2016-2018, Zizou mampu menghadirkan berbagai trofi bagi para pendukung Real Madrid. Mulai dari gelar domestik La Liga hingga juara Liga Champions Eropa. 

Sayang Zizou gagal mempertahankan reputasinya ketika didatangkan kembali ke Real Madrid 2019. Setelah meraih gelar La Liga 2019 dan Super Copa Espana, Zinedine Zidane mundur musim panas lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Tidak Tertarik ?

Peluang Zidane menangani MU sebenarnya terbuka karena saat ini dia masih menganggur. Hanya saja, salah seorang sumber kepada pengamat sepak bola asal Prancis, Julien Laurens seperti dilansir dari ESPN, mengatakan, hal itu sulit terwujud. Pasalnya, Zidane mengaku tidak tertarik menangani MU. 

"Zinedine Zidane tidak tertarik menangani Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, salah seorang sumber mengatakan hal ini kepada @Julien Laurens," bunyi Twit ESPN. 

 

3 dari 3 halaman

Tergiur Timnas Prancis

Laporan sebelumnya juga mengklaim bila Zidane hanya tertarik menangani timnas Prancis. Karena itu bukan hal yang aneh atau berlebihan bila Zizou menolak menangani skuat Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid