Sukses

Piala Diego Maradona, Barcelona Hadapi Boca Juniors di Arab Saudi

Ini merupakan laga pertama yang digelar untuk mengenang Diego Maradona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal bertemu Boca Juniors dalam laga  bertajuk Piala Diego Maradona di Arab Saudi, pada Desember 2021. Duel ini digelar untuk mengenang legenda sepak bola asal Argentina tersebut.

Diego Maradona meninggal dunia pada November 2020 lalu. Mantan pemain timnas Argentina yang dikenal sebagai pemilik gol 'Tangan Tuhan' itu tutup usia akibat serangan jantung dalam tidurnya. 

Belakangan penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kepergian Maradona. Sejumlah pihak telah dituduh bertanggung jawab atas kelalaian yang menyebabkan El Diego meninggal dunia. 

Maradona sebenarnya mengawali karier sepak bolanya dari klub Argentinos Juniors. Namun dia lebih identik dengan Boca Juniors dan mengenakan seragam Biru-Kuning pada 1981-1982 dan 1995-97.

Barcelona sendiri menjadi awal perjalanan Maradona dalam menaklukkan Eropa. Maradona memperkuat Blaugrana pada tahun 1982-1984 sebelum pindah ke Napoli dan jadi dewa di sana. 

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan ini, silahkan ikuti di halaman selanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Maradona Cup

14 Desember 2021 : Barcelona Vs Boca Juniors (Mrsool Park, Riyadh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.