Sukses

Cedera Lagi, Erling Haaland Terancam Tinggalkan Dortmund Hingga Akhir Musim

Awalnya Erling Haaland diperkirakan bisa kembali memperkuat Borussia Dortmund pada Desember 2021, tapi...

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund tengah menghadapi kemungkinan terburuk dalam musim ini. Itu setelah striker andalannya, Erling Haaland, terancam absen hingga akhir musim akibat cedera yang cukup parah. 

Haaland seperti diketahui merupakan penyerang andalan Dortmund. Namun musim ini pemain berusia 21 tahun itu sudah beberapa kali absen, baik di Bundesliga, DFB Pokal, hingga Liga Champions. Haaland terpaksa menepi karena cedera dan kini kondisinya ditengarai telah bertambah parah. 

Jan Aage Fjortoft, mantan pemain yang dekat dengan keluarga Haaland pun menyampaikan kalau Haaland kemungkinan bakal absen hingga akhir musim. "Bisa jadi, laga Borussia Dortmund lawan Ajax (0-4) menjadi partai terakhirnya pada musim ini," ujar Fjortoft yang dikutip televisi lokal Norwegia. 

Sementara harian ternama Jerman, Bild, menyampaikan kalau Haaland mengalami cedera fleksor pinggul. Awalnya, Haaland diperkirakan bisa kembali pada Desember ini tapi kini menjadi belum pasti. 

"Waktunya fokus pada pemulihan saya, saya bakal lebih kuat lagi," tulis Haaland lewat Twitter. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klub

Sejauh ini belum ada keterangan resmi yang disampaikan klub Dortmund. Pelatih Dortmund, Marco Rose juga menolak berbicara lebih jauh mengenai kondisi kesehatan Haaland saat ditanya wartawan pada sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan Bielefeld pada lanjutan Bundesliga, Minggu lalu. 

"Saya bukan dokter. Saya sebaiknya tidak berspekulasi. Erling cedera. Cedera yang menimpa otot yang sama sebelumnya, tapi kini di lokasi berbeda," ujar Marco Rose menjelaskan kepada wartawan. 

 

3 dari 3 halaman

13 Gol

Haaland telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2020 lalu. Musim ini dia telah mencetak 13 gol. Pada bursa transfer lalu, Haaland sempat diperebutkan banyak klub, termasuk Manchester United. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.