Sukses

BRI Liga 1: Tekad Persib Beri Kekalahan Pertama PSIS

Persib Bandung akan melakoni laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSIS Semarang.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan melakoni laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSIS Semarang Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (26/10/2021). Maung Bandung bertekad untuk meraih poin penuh di laga ini sekaligus memberi kekalahan perdana untuk Mahesa Jenar.

Persib dan PSIS sama-sama belum terkalahkan hingga pekan ke-8. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menyatakan timnya siap merebut poin penuh dalam pertandingan besok. Menurut pelatih asal Belanda ini, laga besok akan berlangsung seru.

"Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang besok," ucapnya dalam jumpa pers virtual, Senin (25/10/2021).

Robert menegaskan, misi Persib di laga besok untuk melanjutkan kemenangan dan mengalahkan PSIS. Dia menilai salah satu tim dengan soliditas yang tinggi serta mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim dan memperagakan permainan operan pendek yang bagus.

"Ini akan menjadi laga yang menarik dan Semarang juga mempunyai pemain yang bagus. Jadi, kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga," ungkap pria 66 tahun itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Menyerang

Robert mengatakan, Persib akan langsung bermain menyerang guna mendapatkan peluang mencetak gol. Menurutnya, cara itu akan membuat Maung Bandung memenangi pertandingan.

"Kami harus bisa mencetak satu gol lebih banyak dari tim lawan. Dan jika itu bisa dilakukan maka kami akan tetap menjaga catatan tidak terkalahkan," katanya.

PSIS sempat mengisi posisi puncak klasemen, dan kini direbut kembali oleh Bhayangkara FC dengan koleksi 19 poin. Sementara itu, PSIS meraih poin 18 pada seri kedua Liga 1 2021. Sedangkan Persib di urutan ketiga dengan 16 poin.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.