Sukses

Digosipkan Bakal Gantikan Solksjaer, Zinedine Zidane Tak Buru-Buru Balik ke Dugout

Zinedine Zidane adalah pelatih bolah favorit di Eropa, mengaku tak buru-buru balik ke dugout dan menikmati waktu dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa tahun sukses dan sarat trofi di dugout Real Madrid, masa jabatan Zinedine Zidane di klub tidak berakhir seperti yang dia inginkan. Mantan pemain asal Prancis itu sekarang telah absen dari permainan selama lima bulan dan menarik minat dari beberapa klub top di seluruh Eropa.

Meninggalkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid dan menikmati hidup jauh dari sorotan sejak musim lalu, dia menghabiskan waktu bersama anak-anaknya dan kembali ke Estadio Santiago Bernabeu untuk menonton Real Madrid tercinta. Dia juga telah mengambil bagian dalam kampanye promosi untuk padel.

Dilansir Marca, Senin (23/10/2021), Manchester United telah disebut-sebut sebagai tujuan paling memungkinkan bagi Zidane dalam waktu dekat. Sementara itu, di Prancis terdapat kabar yang mengatakan bahwa kehadirannya seuatu hari dapat mengambil alih Paris Saint-Germain atau tim nasional Prancis.

Pers Inggris juga menyebut dia sebagai target potensial untuk Newcastle United yang baru 'kaya' menyusul pengambilalihan oleh Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zidane Sebagai Opsi Gantikan Solksjaer

Manchester United dan Ole Gunnar Solksjaer tidak menikmati peforma terbaik saat ini. Gol telat Christiano Ronaldo saat melawan Atalanta di Liga Champions pada 21 Oktober lalu dipandang sebagai tonggak keselamatan karier Solksjaer sebagai pelatih.

Namun, Solksjaer kembali tersudut setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool di rumahnya sendiri, Old Trafford pada pertandingan Minggu, 24 Oktober. Penggemar MU beramai-ramai menuliskan tagar #OleOut di media sosial setelah kekalahan memalukan tersebut.

Beberapa nama pelatih juga muncul yang diduga akan menggantikan posisi Solksjaer sebagai pelatih MU, ada mantan pelatih Chelsea Antonio Conte dan juga Zidane.

Namun, sebuah laporan dari Marca menunjukkan bahwa Zidane tidak terburu-buru untuk kembali ke dugout, bahkan jika tawaran itu benar-benar datang.

Dirinya baru-baru ini membuka pusat padel (olahraga berbasis tenis) di dekat Marseille di Prancis Selatan dan menikmati waktunya jauh dari tekanan manajemen dan memungkinkan banyak waktu untuk kegiatannya bersama keluarga.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid