Digosipkan Bakal Gantikan Solksjaer, Zinedine Zidane Tak Buru-Buru Balik ke Dugout

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 25 Okt 2021, 17:00 WIB
Zinedine Zidane, Legenda Sepak Bola Sang Pelatih Real Madrid
Perbesar
Pada Januari 2016 Zidane diberi kesempatan untuk menangani tim utama Real Madrid, setelah satu setengah tahun melatih tim kedua Real Madrid (Castilla). (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa tahun sukses dan sarat trofi di dugout Real Madrid, masa jabatan Zinedine Zidane di klub tidak berakhir seperti yang dia inginkan. Mantan pemain asal Prancis itu sekarang telah absen dari permainan selama lima bulan dan menarik minat dari beberapa klub top di seluruh Eropa.

Meninggalkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid dan menikmati hidup jauh dari sorotan sejak musim lalu, dia menghabiskan waktu bersama anak-anaknya dan kembali ke Estadio Santiago Bernabeu untuk menonton Real Madrid tercinta. Dia juga telah mengambil bagian dalam kampanye promosi untuk padel.

Dilansir Marca, Senin (23/10/2021), Manchester United telah disebut-sebut sebagai tujuan paling memungkinkan bagi Zidane dalam waktu dekat. Sementara itu, di Prancis terdapat kabar yang mengatakan bahwa kehadirannya seuatu hari dapat mengambil alih Paris Saint-Germain atau tim nasional Prancis.

Pers Inggris juga menyebut dia sebagai target potensial untuk Newcastle United yang baru 'kaya' menyusul pengambilalihan oleh Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Zidane Sebagai Opsi Gantikan Solksjaer

Manchester United - Casemiro, Zinedine Zidane, Toni Kroos
Perbesar
Manchester United - Casemiro, Zinedine Zidane, Toni Kroos (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester United dan Ole Gunnar Solksjaer tidak menikmati peforma terbaik saat ini. Gol telat Christiano Ronaldo saat melawan Atalanta di Liga Champions pada 21 Oktober lalu dipandang sebagai tonggak keselamatan karier Solksjaer sebagai pelatih.

Namun, Solksjaer kembali tersudut setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool di rumahnya sendiri, Old Trafford pada pertandingan Minggu, 24 Oktober. Penggemar MU beramai-ramai menuliskan tagar #OleOut di media sosial setelah kekalahan memalukan tersebut.

Beberapa nama pelatih juga muncul yang diduga akan menggantikan posisi Solksjaer sebagai pelatih MU, ada mantan pelatih Chelsea Antonio Conte dan juga Zidane.

Namun, sebuah laporan dari Marca menunjukkan bahwa Zidane tidak terburu-buru untuk kembali ke dugout, bahkan jika tawaran itu benar-benar datang.

Dirinya baru-baru ini membuka pusat padel (olahraga berbasis tenis) di dekat Marseille di Prancis Selatan dan menikmati waktunya jauh dari tekanan manajemen dan memungkinkan banyak waktu untuk kegiatannya bersama keluarga.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya