Sukses

MU Kalah Memalukan, Solskjaer Deg-degan Tunggu Telepon dari Keluarga Glazer

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris dan menambah tekanan pada Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum mendengar kabar dari keluarga Glazer setelah kekalahan memalukan Manchester United atau MU di tangan Liverpool, pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam WIB (25/10/2021).

Setan Merah dicabik-cabik oleh rival bebuyutan mereka di Old Trafford. Gol Naby Keita dan Diogo Jota membuat tim asuhan Jurgen Klopp unggul lebih dulu sebelum hattrick Mohamed Salah membuat United kalah telak 5-0.

Penampilan tuan rumah jauh berbeda dari biasanya selama 90 menit. Sebaliknya, Liverpool benar-benar dominan sejak peluit pertama.

MU tampak benar-benar tidak memiliki kreativitas atau kecerdasan defensif, karena mereka membiarkan pemain seperti Salah, Jota dan Roberto Firmino berlari mengelilingi mereka secara konsisten.

Kekalahan ini membuat MU turun ke posisi ketujuh di klasemen Liga Inggris dan menambah tekanan pada Solskjaer untuk mengubah performa buruk klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dikecam

Pria berusia 48 tahun, yang menandatangani kontrak jangka panjang baru selama musim panas, mendapat kecaman dalam beberapa bulan terakhir karena kesulitan membawa United ke performa terbaik.

Masih harus dilihat apakah Glazers pada akhirnya akan menarik pelatuk dalam upaya putus asa untuk menghidupkan kembali tawaran gelar dalam beberapa minggu mendatang.

3 dari 6 halaman

Belum Dihubungi

Solskjaer bersikeras setelah pertandingan hari Minggu bahwa sejauh yang diketahui, dia masih mempertahankan dukungan dari hierarki MU, meskipun mereka belum menghubunginya setelah kekalahan terakhir mereka.

"Saya belum mendengar apa-apa lagi dan saya masih memikirkan pekerjaan besok," kata bos Setan Merah itu.

"Kami semua rendah. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya merasa lebih buruk dari ini. Saya menerima tanggung jawab. Itu milik saya hari ini dan milik saya ke depan," kata Solskjaer

4 dari 6 halaman

Jalur Kemenangan

Pelatih asal Norwegia itu sekarang akan ditugaskan untuk membahas detail yang lebih baik dari kinerja tim. Evaluasi di Old Trafford akan dilakukan selama beberapa hari ke depan.

Dia harus membawa kembali MU ke jalur kemenangan melawan Tottenham, yang dikalahkan oleh rival London West Ham United akhir pekan ini, pada hari Sabtu.

5 dari 6 halaman

Tak Bagus

Sebeumnya, Solskjaer merasa sedih dan kecewa usai MU luluh lantak saat melawan Liverpool.

"Tidak mudah mengatakan hal lain selain bahwa ini adalah hari tergelap dalam diri saya sebagai manajer tim ini. Kami tidak cukup bagus secara individu atau pun tim," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

6 dari 6 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola