Sukses

5 Pemain Ini Secara 'Ajaib' Jadi Pengubah Permainan Terbesar di Liga Inggris

Sangat tepat jika dua pemain MU masuk daftar ini, mengingat penampilan klub yang andakan kecemerlangan individu.

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris memang selalu menawarkan koleksi terbaik dari bakat manajerial dan pemain. Dengan meningkatnya penekanan pada taktik dan permainan tim, klub-klub di kompetisi ini kerap dikritik karena mencoba lebih cepat memasukkan bola ke gawang.

Terlepas dari semua taktik itu, ada saja pemain tertentu melakukan sesuatu yang ajaib. Gaya dan kemampuan permainannya sering kali bertentangan dengan run of play.

Momen pengubah permainan seperti itu hanya dapat dihasilkan secara konsisten oleh pemain kelas dunia. Kemampuan individunya sudah teruji di setiap pertandingan.

Pada catatan kali ini adalah lima pemain pengubah permainan terbesar di Liga Inggris saat ini: Di antaranya ada pemain yang sudah berubah menjadi bintang terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Michael Antonio

Dengan performa saat ini, Michail Antonio adalah salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Transformasi Antonio dari bek kanan tambahan menjadi striker yang produktif telah menjadi hal yang menarik.

Antonio bergabung dengan West Ham United dari Nottingham Forest pada 2015 dengan nilai 8,5 juta pounds. Dia digunakan dalam berbagai posisi oleh klub, mulai dari sayap kanan hingga bek kanan. Kedatangan David Moyes mengantarkan tugas Antonio sebagai striker, dan pemain internasional Jamaika itu jelas tidak mengecewakan.

Musim ini, dalam tujuh penampilan Premier League, Antonio telah mencetak lima gol dan memberikan tiga assist. Pemain berusia 31 tahun itu kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa West Ham United di Liga Inggris. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier pada bulan Agustus.

Antonio memainkan sepak bola terbaiknya saat ini, dan seandainya lebih muda, dia akan dikaitkan dengan kepindahan uang besar ke tim Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Penampilan Bruno Fernandes melawan Atalanta baru-baru ini di Liga Champions dengan sempurna merangkum kualitasnya sebagai pemain.

Fernandes bukanlah pemain nomor 10 tradisional, yang akan memainkan umpan-umpan halus secara teratur. Dia adalah pengambil risiko dan pekerja keras, seseorang yang terus-menerus mencari untuk menggerakkan bola ke depan.

Atribut ini juga memiliki jebakan, dan Fernandes telah dikritik karena sering menghadiahkan bola.

Namun, MU tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa Fernandes dalam peran gelandang serang. Pemain internasional Portugal adalah jimat tim dan kekuatan kreatif utama.

Musim ini, dalam delapan penampilan Liga Inggris, Fernandes telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist. Pemain berusia 27 tahun ini mampu melakukan magis dan biasa-biasa saja, dan itulah yang membedakannya.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Bisa dibilang pemain paling berbakat di Liga Inggris saat ini, Kevin De Bruyne adalah pemain kunci untuk Manchester City, salah satu tim terbaik di Eropa.

De Bruyne telah menjadi pemain terbaik di liga ini sejak kedatangannya dari Wolfsburg dengan harga hampir 68,5 juta pounds pada tahun 2015. Pemain Belgia ini sangat kreatif, berbakat secara teknis, dan terkenal karena umpan silangnya. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Pemain PFA musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu sangat disegani oleh rekan-rekannya. De Bruyne telah membuat enam penampilan Liga Inggris musim ini, mencetak dua gol. Sang gelandang adalah salah satu pemimpin di ruang ganti City; tanggung jawabnya tidak hanya sebatas di lapangan.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Sangat tepat jika dua pemain Manchester United masuk daftar ini, mengingat penampilan klub yang tampaknya selalu mengandalkan kecemerlangan individu.

Cristiano Ronaldo telah menghasilkan beberapa momen penting bagi klub setelah kembali ke MU dari Juventus musim panas ini. Superstar Portugal itu telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan di Liga Inggris. Dia juga mencetak gol kemenangan melawan Villarreal dan Atalanta di Liga Champions.

Ada kritik yang ditujukan kepada Ronaldo. Ada juga saran yang dibuat bahwa United telah kehilangan fluiditas mereka dalam serangan karena sifat statis Ronaldo. Namun, pemain berusia 36 tahun itu adalah pencetak gol terbaik klub, jadi menjatuhkannya tentu bukan pilihan.

6 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah bisa dibilang pemain terbaik di dunia saat ini. Dia terlihat tak tersentuh, dan dalam bentuk yang terinspirasi setiap kali dia bermain musim ini.

Salah telah menjadi sensasional sejak bergabung dengan Liverpool. Seorang pencetak gol yang produktif, dribbler yang sangat baik dan terkenal karena kakinya yang cepat, pemain internasional Mesir tidak berhenti mencetak gol untuk tim Jurgen Klopp.

Musim ini, bagaimanapun, dia telah meningkatkan levelnya. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat delapan penampilan di Liga Premier, mencetak tujuh gol dan memberikan empat assist.

Salah sepertinya bisa membawa Liverpool ke gelar liga sendirian. Fans berteriak-teriak agar penyerang itu menandatangani kontrak baru, dengan kontrak Salah saat ini akan berakhir pada 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.