Sukses

MU Digilas Liverpool 0-5, Ronaldo Beri Tahu Siapa yang Salah

Manchester United atau MU kalah 0-5 dari Liverpool pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo meluapkan kegelisahannya atas kekalahan memalukan yang dialami Manchester United atau MU dari Liverpool, kemarin malam, Minggu (24/10/2021). Dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford tersebut, tuan rumah Setan Merah dibantai 5 gol tanpa balas oleh The Reds.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami MU dalam empat pertandingan liga terakhirnya. Mohamed Salah menjadi momok bagi MU lewat trigol-nya ke gawang David de Gea. Liverpool juga memperbesar keunggulannya lewat dua gol yang dicetak oleh Naby Keita dan Diogo Jota. 

Seluruh pemain MU tentu kecewa dengan hasil ini. Tidak terkecuali Ronaldo yang kembali bergabung ke MU pada musim ini. Pemain asal Portugal itu menganggap hasil memalukan itu salah para pemain. 

"Terkadang hasilnya tidak seperti yang kita perjuangkan," tulis Cristiano Ronaldo di Instagram-nya. 

"Terkadang skor yang didapat tidak sesuai dengan keinginan kita. Tapi itu tergantung kita, hanya bergantung pada kita, bukan kesalahan orang lain," beber mantan pemain Juventus itu. 

"Sekali lagi, fans kita luar biasa dengan konsistensi dukungan mereka. Mereka pantas mendapat yang lebih baik dari ini, jauh lebih baik dan itu tugas kita memberikannya. Sekaranglah waktunya."  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Stabil

Pada pertandingan sebelumnya, Ronaldo menjadi pahlawan bagi MU saat mencetak gol penentu melawan Atalanta pada lanjutan laga Liga Champions 2021/2022. Tandukan pemain yang dijuluki CR7 itu mengantar Setan Merah unggul dengan skor 3-2 atas wakil Italia tersebut. 

Hasil ini sejenak mengobati kekecewaan suporter MU atas kekalahan yang dialami saat bertandang ke markas Leicester City sebelumnya. Kekalahan atas Liverpool membuat MU kini berada di urutan ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari 9 laga. Sementara The Reds menempati posisi kedua dengan 22 poin atau terpaut 1 poin dari pimpinan klasemen, Chelsea. 

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris