Sukses

Liverpool Hajar MU 5-0, Klopp Akui Sedikit Beruntung

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya sedikit beruntung menang 5-0 atas Manchester United (MU), Minggu (25/10/2021) di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui timnya sedikit beruntung menang 5-0 atas Manchester United (MU), Minggu (25/10/2021) di Liga Inggris.

"Kami sedikit beruntung dalam satu atau tiga situasi ketika MU seharusnya bisa menciptakan gol di babak pertama," kata Klopp seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Liverpool memberondong gawang MU lewat Naby Keita (5'), Diogo Jota (13'), dan Mohamed Salah (38', 45', '50).

Salah akhirnya menciptakan hattrick usai mencetak gol ketiganya pada menit 50. MU sempat menciptakan gol lewat Cristiano Ronaldo, namun dianulir wasit karena offside.

Klopp mengatakan, Liverpool berhasil tampil impresif terutama di sepertiga daerah pertahanan MU. Di sana, Klopp menilai Salah dkk. bermain efisien dan tajam.

"Kami sangat efisien, tajam, dan tekanan kami luar biasa," kata Klopp.

"Kami berhasil memenangkan bola di daerah yang bagus. Formasi kami juga top. Itulah yang setiap pelatih ingin lihat ari timnya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan yang Terhebat

Kendati spesial, Klopp menilai kemenangan MU bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan. Menurutnya, hasil impresif ini hanya satu bagian kecil dari sejarah klub.

"Tentu saja, setelah pertandingan saya diberitahu ini tak pernah terjadi dalam sejarah Liverpool sebelumnya. Tim ini selalu ingin membuat sejarah sendiri dalam bagian besar Liverpool," ujar Klopp.

Hasil atas MU membuat Liverpool menempel Chelsea di puncak klasemen. Saat ini, Liverpool mengantongi 21 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9

Sabtu 23 Oktober 2021

Arsenal 3-1 Aston Villa

Chelsea 7-0 Norwich City

Crystal Palace 1-1 Newcastle United

Everton 2-5 Watford

Leeds United 1-1 Wolverhampton

Southampton 2-2 Burnley

Brighton Albion 1-4 Manchester City

Minggu 24 Oktober 2021

Brentford 1-2 Leicester City

West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur

Manchester United 0-5 Liverpool

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jurgen Klopp