Sukses

MU 0-5 Liverpool, Solskjaer Ogah Disebut Salah Taktik

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bersikukuh taktiknya tak salah dalam menghadapi Liverpool. MU baru saja kalah 0-5 dari Liverpool pada pentas Liga Inggris, Minggu (25/10/2021) malam WIB di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bersikukuh taktiknya tak salah dalam menghadapi Liverpool. MU baru saja kalah 0-5 dari Liverpool pada pentas Liga Inggris, Minggu (25/10/2021) malam WIB di Old Trafford.

"Saya kira MU harus selalu mencoba menyerang dan menegaskan dominasinya ketika bermain di kandang, seperti yang telah saya katakan sebelumnya," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

MU sudah tertinggal 0-4 ketika babak pertama selesai. Gawang David De Gea dibobol Liverpool lewat Naby Keita (5'), Diogo Jota (13'), dan Mohamed Salah (38', 45', 50').

Salah akhirnya menciptakan hattrick usai mencetak gol ketiganya pada menit 50. MU sempat menciptakan gol lewat Cristiano Ronaldo, namun dianulir wasit karena offside.

Solskjaer mengatakan, taktik MU sebetulnya sudah tepat. Namun gol cepat Liverpool membuat permainan timnya berantakan.

"Mereka telah datang ke sini sejak 2,5 tahun dan kami punya pendekatan yang sama untuk menerapkan high-press dan hari ini mereka mencetak gol cepat. Sebelumnya, mereka tidak pernah melakukannya," kata Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bela Staf Pelatih

Lebih lanjut, Solskjaer juga pasang badan untuk para staf pelatihnya. Menurut Solskjaer, ia dan para staf sudah bekerja maksimal.

Hanya saja, permainan MU memang kurang tajam. "Saya memilih pendekatan yang kami lakukan dan hari ini, kami tidak cukup tajam di depan," ujarnya.

Kekalahan ini membuat MU baru mengantongi 14 poin dari sembilan pertandingan. Kini, Setan Merah berada di peringkat ketujuh.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9

Sabtu 23 Oktober 2021

Arsenal 3-1 Aston Villa

Chelsea 7-0 Norwich City

Crystal Palace 1-1 Newcastle United

Everton 2-5 Watford

Leeds United 1-1 Wolverhampton

Southampton 2-2 Burnley

Brighton Albion 1-4 Manchester City

Minggu 24 Oktober 2021

Brentford 1-2 Leicester City

West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur

Manchester United 0-5 Liverpool

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris