Sukses

MU Dihajar Liverpool, Mantan Pelatih Chelsea Gantikan Solskjaer?

MU kemungkinan akan memecat Solskjaer usai dibantai Liverpool 0-5 di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang hancur lebur. Pada Minggu (24/10/2021), MU secara memalukan dihajar rival abadinya Liverpool 0-5 di kandang Stadion Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris.

Kekalahan memalukan dari Liverpool ini membuat MU turun ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari sembilan laga.

Manchester United praktis tak pernah menang di empat laga Liga Inggris terakhir. Pekan lalu Setan Merah juga kalah 2-4 ketika dijamu oleh Leicester City di King Power Stadium.

Rentetan hasil negatif ini membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer semakin tersudut. Fans MU semakin lantang meneriakkan #OleOut di media sosial. Penggemar MU sudah kehabisan kesabaran dengan Solskjaer.

Sebelum kekalahan memalukan dari Liverpool, manajemen MU sebetulnya masih sangat mempercayai Solskjaer. Namun situasi bisa berubah. Pasalnya skor 0-5 merupakan kekalahan terbesar MU di kandang saat menjamu Liverpool di Premier League.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Conte

Jika Solskjaer benar-benar dipecat setelah dibantai Liverpool, MU kabarnya akan memakai jasa mantan pelatih Chelsea Antonio Conte. Kebetulan Conte sedang menganggur usai meninggalkan Inter Milan musim panas lalu.

Jurnalis Italia Alfredo Pedulla mengklaim Conte menjadi kandidat terkuat yang akan dipakai MU untuk menggantikan Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Reputasi Conte

Sosok Conte dinilai sangat cocok dengan MU. Conte punya reputasi jago membangkitkan klub yang sudah lama tak juara. Dia pernah melakukannya di tiga klub berbeda, Juventus, Chelsea dan yang teranyar Inter Milan.

Conte juga kabarnya sangat tergoda melatih MU. Dia sampai berani menolak klub kaya baru Newcastle United. Conte tidak akan kesulitan beradaptasi di Liga Inggris karena sebelumnya sudah berpengalaman memoles Chelsea.

4 dari 4 halaman

Zidane

Kandidat lain pengganti Solskjaer adalah Zinedine Zidane yang juga sedang menganggur. Konon Zidane merupakan pelatih yang direkomendasikan oleh bintang MU Cristiano Ronaldo.

Namun Zidane akan menghadapi kendala saat memoles MU. Pria Prancis ini belum pernah merasakan pengalaman kerja di Inggris. Sepanjang kariernya, Zidane hanya sempat main di Italia dan Spanyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola