Sukses

MU Digulung Liverpool 0-5, Solskjaer: Hari Tergelap Dalam Karier Saya

Old Trafford ternyata menjadi neraka bagi sang pemilik, Manchester United (MU) pada pekan ke-9 Liga Inggris. Menjamu seteru abadinya, MU luluh lantak setelah kalah 0-5, Minggu (25/10/2021) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Old Trafford ternyata menjadi neraka bagi sang pemilik, Manchester United (MU) pada pekan ke-9 Liga Inggris. Menjamu seteru abadinya, MU luluh lantak setelah kalah 0-5, Minggu (25/10/2021) malam WIB.

"Tidak mudah mengatakan hal lain selain bahwa ini adalah hari tergelap dalam diri saya sebagai manajer tim ini. Kami tidak cukup bagus secara individu atau pun tim," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

Meladeni Liverpool, gawang MU sudah bobol saat pertandingan baru berjalan lima menit. Naby Keita yang lolos dari pengawalan menceploskan bola ke gawang MU yang dikawal David de Gea.

Setelah gol Diogo Jota (13'), gawang MU dibobol tiga kali oleh Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu mencetak gol masing-masing di menit 38, 45, dan 50.

"Anda tidak bisa memberi tim seperti Liverpool kesempatan. Sayangnya, kami justru melakukannya," kata Solskjaer.

"Penampilan kami sangat tidak bagus, itu pasti," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gol Ketiga Krusial

Solskjaer mengatakan, MU sebetulnya punya beberapa kesempatan. Sayangnya, Cristiano Ronaldo dkk. gagal memanfaatkannya.

Sebaliknya, Solskjaer menilai Liverpool bermain sangat efisien. Gol ketiga The Reds dianggap Solskjaer sebagai biang keladi kehancuran timnya.

"Kami membuat pembukaan, mereka punya kesempatan dan mereka sangat efisien. Kami tidak mengambil kesempatan kami dengan cepa dan gol ketiga adalah yang menentukan pertandingan," kata Solskjaer mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-9

Sabtu 23 Oktober 2021

Arsenal 3-1 Aston Villa

Chelsea 7-0 Norwich City

Crystal Palace 1-1 Newcastle United

Everton 2-5 Watford

Leeds United 1-1 Wolverhampton

Southampton 2-2 Burnley

Brighton Albion 1-4 Manchester City

Minggu 24 Oktober 2021

Brentford 1-2 Leicester City

West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur

Manchester United 0-5 Liverpool

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool