Sukses

10 Fakta Menarik Liverpool Bantai MU, The Reds dan Salah Panen Rekor

Liverpool dan Salah menorehkan sejarah baru usai mencukur MU di Old Trafford pada ajang Premier League semalam.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool tampil perkasa saat dijamu Manchester United dilanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. The Reds menang telak lima gol tanpa balas di kandang MU, Stadion Old Trafford.

Penyerang sayap Mohammed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool di markas MU. Salah mencetak hat-trick dan memberikan satu assist.

Dua gol Liverpool lain ke gawang Manchester United dibuat oleh gelandang Naby Keita dan winger Diogo Jota. Liverpool sudah unggul empat gol saat jeda babak pertama.

MU nyaris kalah dengan skor lebih telak. Setelah kebobolan lima gol, MU malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Paul Pogba diganjar kartu merah di menit 60. Untungnya meski main dengan 10 orang, MU tak kemasukkan lagi.

Kekalahan 0-5 ini menjadi rekor kekalahan terbesar MU dari Liverpool di kandang sendiri. Terakhir kali MU kalah 0-5 di kandang terjadi pada Februari 1955 saat dipermalukan Manchester City.

Skor 0-5 ini juga menyamai rekor kekalahan terbesar MU dari Liverpool yang terjadi di kandang lawan pada 19 September 1925.

Dengan trigol ke gawang MU, Salah juga menorehkan rekor. Pemain asal Mesir itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak hat-trick saat melawan MU di Old Trafford

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah

Pemain lawan terakhir yang bisa mencetak hat-trick di Old Trafford adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima saat MU bersua Real Madrid di Liga Champions pada 2003. Sudah 18 tahun tak ada pemain tamu yang membuat hat-trick di Old Trafford.

Trigol ke gawang MU juga membuat Salah memecahkan rekor lain. Salah kini jadi pemain Afrika tersubur dalam sejarah Premier League. Total 106 gol dibuat Salah, unggul dua dari eks pemain Chelsea Didier Drogba.

Satu rekor lagi buat Salah adalah pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang bisa membuat gol di tiga laga tandang beruntun melawan MU.

3 dari 4 halaman

Rekor Memalukan

Rekor memalukan lain yang dibuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer adalah kebobolan empat gol di babak pertama. MU belum pernah merasakan tertinggal empat gol saat jeda babak pertama sepanjang era Premier League.

Di laga kontra Liverpool, MU menerima tujuh kartu dengan rincian enam kuning dan satu merah. Ini menyamai rekor terbanyak mereka di laga Premier League. Sebelumnya MU pernah mendapat tujuh kartu kuning saat melawan Tottenham Hotspur dan Chelsea pada tahun 2008.

4 dari 4 halaman

Gol Tercepat

Selain kemenangan terbesar di kandang Man Utd, Liverpool juga mencatatkan rekor lain. Mereka menyamai rekor MU sebagai satu-satunya tim di Liga Inggris yang bisa menang laga tandang dengan selisih lima gol tanpa kebobolan dua kali beruntun. MU pernah melakukannya pada tahun 1960.

Gol Naby Keita ke gawang MU di menit keempat detik 42 juga memecahkan rekor. Gol ini menjadi gol tercepat yang bisa dicetak Liverpool ke gawang MU di Old Trafford pada ajang Premier League.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Mohammed Salah

  • Berita Bola

  • Premier League