Sukses

5 Bintang Liga Inggris dengan Pendapatan Tertinggi di Instagram

Berikut 5 bintang Liga Inggris yang menghasilkan pendapatan terbanyak melalui Instagram seperti dikutip dari Sportskeeda.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris adalah rumah bagi beberapa pesepak bola paling populer dan sukses. Mereka telah membuktikan nilai mereka di panggung besar berkali-kali dan pantas mendapatkan banyak penggemar.

Sifat kompetitif Liga Inggris diakui secara luas di seluruh dunia. Kualitasnya diapresiasi dan membuat banyak pemain masuk radar pecinta sepak bola dari mana saja.

Karena itu, banyak pesepak bola top didekati merek global untuk mempromosikan produk mereka. Banyak di antara para pemain dikenal dengan gaya mereka dan cara membawa diri di luar lapangan.

Tak pelak, dalam melakukannya, para superstar sepak bola ini membuka diri untuk semua merek yang ingin menggunakannya sebagai duta. Wajar, jika cek yang dibayarkan merek-merek global itu sangat besar.

Berikut 5 bintang Liga Inggris yang menghasilkan pendapatan terbanyak melalui Instagram seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Raphael Varane 73,000 pound

Manchester United mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada musim panas 2021. Setan Merah membayar biaya transfer awal 34 juta pound untuk membawa bek tengah Prancis itu ke Liga Inggris.

Tidak diragukan lagi, empat trofi Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia datang dengan pengakuan serta penghargaan yang tinggi dari para penggemar. Varane memiliki 17,3 juta pengikut di Instagram, tapi dikenal menjaga hal-hal sederhana dalam gayanya.

Dia hampir tidak pernah berlebihan dalam hal gaya rambut atau pakaian seperti yang terlihat melalui profil Instagram-nya. Bahkan sebelum kedatangannya di Liga Ingris, Varane mengiklankan beberapa merek yang sangat populer. Ia terpilih sebagai Duta Global JBL.

Bek Man United itu juga terlihat mempromosikan produk dari Braun di Instagram-nya. Dia menghasilkan hampir 73.000 pound atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk satu unggahan promosi di profil Instagram-nya.

 

3 dari 6 halaman

4. Thiago Silva - 77,000 pound

Sebelum pindah ke klub Liga Inggris Chelsea, Thiago Silva bermain untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Tidak mungkin getaran Paris, aroma gaya, dan mode tak memengaruhi seseorang saat tinggal di Prancis selama delapan tahun.

Silva memiliki total 18,2 juta pengikut di Instagram. Unggahan pemain berusia 37 tahun di Instagram sebagian besar penuh dengan sesi latihan dengan timnas Brasil dan Chelsea.

Sementara unggahan yang menampilkan keluarga sangat sedikit dan jarang. Silva mempertahankan profil yang sangat alami dan jujur.

Tetapi, Silva menghasilkan 77.000 pound atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk setiap unggahan promosi pada akun Instagram miliknya. Nike dan Nissan adalah dua merek terkenal yang dia dukung dan sering terlihat dalam iklan mereka.

 

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah - 187,000 pound

Mohamed Salah memiliki 44,2 juta pengikut di Instagram. Tidak ada keraguan bahwa jika bukan pesepak bola, dia pasti akan menjadi ahli kebugaran yang hebat.

Itu bisa dilihat dari unggahan tentang sesi latihan Salah dan bagaimana menghabiskan waktu di luar lapangan dengan anggota skuat Liverpool.

Salah memiliki kontrak dengan merek populer seperti Adidas, Mobil, Pepsi, dan lain-lain. Bintang asal Mesir itu terlihat mempromosikannya melalui berbagai iklan. Penyerang Liverpool ini mendapatkan 187.000 pound atau sekitar Rp 3,6 miliar untuk satu unggahan promosi.

 

5 dari 6 halaman

2. Paul Pogba - 208,000 pound

Masih banyak spekulasi mengenai masa depan Paul Pogba bersama Manchester United. Apakah tahun depan ia akan tetap menjadi pemain MU atau tidak.

Meski begitu, selama berada di Liga Inggris, Pogba akan terus menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua untuk unggahan di Instagram. Dia menghasilkan 208.000 pound atau sekitar Rp 4 miliar dari satu unggahan promosi.

Pogba selalu dikenal sebagai ikon gaya. Gelandang timnas Prancis ini tidak pernah malu bereksperimen dengan rambutnya. Selalu menjadi pusat perhatian karena penampilannya di dalam dan di luar lapangan.

Tiga perusahaan terkenal yang menggunakan Pogba sebagai iklan mereka adalah Pespi, TCL, dan Adidas. Tapi, dia juga selalu berkontribusi terhadap kegiatan amal dan memiliki Yayasan Pogba yang diluncurkan pada 2017.

 

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo 1,5 juta pound

Cristiano Ronaldo adalah atlet paling populer di seluruh dunia. Jumlah pengikut bintang Manchester United ini di Instagram adalah buktinya, yaitu 353 juta.

Setelah mengumumkan kembali ke Liga Inggris di Instagram, unggahan Ronaldo menjadi yang paling disukai dengan 19 juta suka. Pemain Portugal ini telah menjadi bintang iklan merek global seperti Tag Heuer, Herbalife Nutrition, Nike, dan Clear. Dia secara teratur terlihat dalam iklan tersebut.

Superstar Liga Inggris ini juga memiliki merek sendiri bernama 7EGEND. Semua ini memungkinkan dia untuk mendapatkan 1,5 juta pound atau sekitar Rp 29 miliar untuk satu unggahan promosi di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.