Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Bantai MU 5-0

Mohamed Salah mencetak hattrick saat Liverpool membantai MU 5-0 pada matchday kesembilan Liga Inggris di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool membantai Manchester United pada matchday kesembilan Liga Inggris. Skuat racikan Jurgen Klopp menghancurkan Setan Merah 5-0 di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Hasil ini membawa Liverpool kembali ke urutan kedua klasemen dengan 21 poin. Sedangkan MU turun ke posisi ketujuh dengan 14 poin.

Manchester United langsung mengancam saat laga baru berlangsung empat menit. Namun, tendangan Bruno Fernandes dari sisi kanan kotak penalti masih melenceng.

Satu menit kemudian, Liverpool menjebol gawang MU. Melalui serangan balik, umpan Mohamed Salah dituntaskan Naby Keita dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti untuk menaklukkan kiper MU David de Gea.

Skor 1-0 tidak bertahan lama. Sebab, Liverpool mencetak gol kedua pada menit ke-13 setelah Diogo Jota meneruskan umpan Tren Alexander-Arnold dengan kaki kiri. Gol ini dinyatakan sah setelah wasit melihat tinjauan VAR.

Tertinggal dua gol, Man Utd mencoba memperkecil skor. Namun, justru Liverpool mencetak gol ketiga di menit ke-38 melalui tendangan kaki kanan Salah usai menerima sodoran Keita.

Mohamed Salah mencetak gol keduanya di menit ke-45+5. Skor 4-0 buat keunggulan Liverpool atas MU menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan Paul Pogba dan menarik Mason Greenwood begitu babak kedua dimulai. Tetapi, Mohamed Salah kembali membuat fans MU terdiam setelah mencetak gol ketiga di menit ke-50 usai memaksimalkan umpan terobosan Jordan Henderson. Skor 5-0 untuk Liverpool.

Dua menit berselang, Cristiano Ronaldo sempat memperkecil skor. Namun, gol itu dibatalkan karena superstar MU itu sudah dalam posisi offside saat menerima umpan Harry Maguire setelah wasit melihat tinjauan VAR.

Upaya MU untuk memperkecil skor semakin sulit setelah Pogba mendapat kartu merah di menit ke-60. Dengan hanya 10 pemain, Solskjaer kembali mengganti pemainnya. Edinson Cavani dan Diogo Dalot masuk pada menit ke-62 menggantikan Bruno Fernandes serta Marcus Rashford.

Di kubu Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dimasukkan menggantikan Naby Keita yang cedera. Sebelumnya di babak pertama, The Reds terpaksa menarik ke luar James Milner karena cedera dan digantikan Curtis Jones.

Skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool atas MU bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester United: 1 David de Gea, 2 V. Lindelof, 5 H. Maguire, 23 L. Shaw, 29 A. Wan-Bissaka, 17 Fred, 18 Bruno Fernandes (21 E. Cavani, 62'), 39 S. McTominay, 7 Cristiano Ronaldo, 10 M. Rashford (20 Diogo Dalot, 62'), 11 M. Greenwood (6 P. Pogba, 46')

Liverpool: 1 Alisson, 4 V. van Dijk, 26 A. Robertson, 66 T. Alexander-Arnold, 5 I. Konate, 7 J. Milner (17 C. Jones, 27), 14 J. Henderson, 8 N. Keita, 9 Roberto Firmino (10 Sadio Mane, 77'), 11 Mohamed Salah, 20 Diogo Jota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Berita Bola