Sukses

BRI Liga 1: Jelang Lawan Persebaya, Skuat Persija Makin Lengkap

Pelatih Persija, Angelo Alessio bisa bernapas lega karena beberapa pemainnya sudah mulai pulih.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta memulai tren bagus di seri dua BRI Liga 1. Persija meraih kemenangan penting 3-2 atas Madura United FC dalam pekan 8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Dalam waktu dekat, Selasa (26/10/2021), Persija harus fokus lagi karena bakal berhadapan dengan Persebaya.Pelatih Persija, Angelo Alessio bisa bernapas lega karena empat pemain yang sebelumnya absen sudah pulih.

Marco Motta, bek asal Italia yang tidak tampil dalam pertandingan perdana seri 2 kontra Arema FC (17/10/2021) kini kondisi sudah pulih. Di laga BRI Liga 1 melawan Madura United (22/10/202) ia sudah diturunkan meski dari bangku cadangan. Motta menggantikan Tony Sucipto pada menit ke-79.

Selain Motta, dua nama lain yang pulih yaitu Braif Fatari dan Novri Setiawan. Satu pemain lagi yang juga pulih yaitu Rohit Chand. Gelandang asal Nepal ini sudah absen di dua laga, tapi kini siap bermain kembali di BRI Liga 1.

"Jujur sebenarnya ada hal yang mungkin belum bisa kami maksimalkan dan ini harus kami perbaiki di laga selanjutnya (vs Persebaya). Kami memiliki kekurangan di posisi gelandang, tapi di satu sisi Rohit telah kembali dan itu bisa menambal posisi yang ditinggalkan oleh Tony," kata Angelo seperti dikutip situs PT LIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelemahan Persija

 

Angelo juga masih melihat ada yang lemah di permainan Persija meski menang lawan Madura United. Dia melihat pemainnya kurang gigih saat laga bakal berakhir.

"Persija tampil baik selama 70 menit waktu pertandingan. Tapi setelah itu kami seolah mematikan saklar sehingga lemah dalam 20 menit terakhir dan kebobolan dua gol. Itu yang perlu dikoreksi. Tapi saya sangat puas dengan kemenangan tersebut," ujarnya.

"Memang banyak hal yang harus dievaluasi. Namun salah satu kendala kami dalam pertandingan berikutnya adalah kami memiliki waktu istirahat yang lebih sedikit daripada lawan kami karena mereka sudah bertanding lebih dulu (21/10). Alhasil, kami punya waktu satu hari lebih sedikit dari lawan kami," dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.