Sukses

Belum Perpanjangan Kontrak, Mo Salah Mengaku Ingin Gantung Sepatu di Liverpool

Meski belum menandatangani perpanjangan kontrak, Mo Salah sudah mengaku ingin bertahan di Liverpool hingga akhir kariernya sebagai pemain sepak bola

Liputan6.com, Liverpool- Mohamed Salah mengaku dirinya bakal senang jika bisa bertahan di Liverpool selama sisa kariernya. Meski demikian, pemain asal Mesir tersebut mengeklaim keputusan soal masa depannya berada di luar jangkauannya.

Melansir Goal.com, kontrak Salah bersama klub besutan Jurgen Klopp ini memang akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun tersebut kabarnya belum menandatangani perpanjangan kontrak di Anfield.

The Reds nampaknya masih mempertimbangkan prospek bagi sang striker. Namun, Salah justru telah menetapkan hati bahwa ia tak bakal bisa bertanding melawan Liverpool di masa depan.

“Jika Anda bertanya pada saya, saya ingin bertahan (di Liverpool) sampai hari terakhir karier sepak bola saya. Akan tetapi, saya tak bisa berbicara banyak soal itu–(keputusan) itu bukan berada di tangan saya,” ungkap salah kepada Sky Sports seperti dilansir dari Goal.com.

“Hal itu bergantung pada keinginan klub, bukan pada saya. (Namun) saat ini, saya tidak bisa melihat diri saya bermain melawan Liverpool. Itu akan membuat saya sedih,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesepakatan Baru

Dikutip dari Sky Sports, The Reds sejatinya telah menyetujui kesepakatan baru dengan sejumlah pemain senior tahun ini. Sayangnya, masa depan jangka panjang Salah di Liverpool belum kunjung ditentukan. Padahal kontrak sang pemain tersisa kurang dari dua tahun.

Terlepas dari kondisi tersebut, Salah tetap menunjukkan performa maksimal bersama pasukan Jurgen Klopp. Menurut laporan Goal.com Salah sukses membukukan 12 gol dalam 11 penampilan bersama klubnya musim ini.

3 dari 5 halaman

Salah di Liga Inggris

Adapun, laga pertama Salah di Liga Inggris terjadi pada 2014, ketika sang striker membela Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho. Periode tersebut amat berbeda dengan masa kariernya di Liverpool. Salah pun mengaku dirinya telah berpikir bakal bermain di Anfield suatu hari nanti.

“Ketika saya berada di Chelsea, saya datang ke sini, dan Liverpool (kala itu) berjuang memperebutkan gelar. Suasananya luar biasa. Saya berkata, ‘Wah, saya ingin bermain di sini suatu hari nanti’,” ujarnya, dilansir dari Sky Sports.

“Itulah mengapa ketika saya di Roma dan ada pembicaraan antarklub, saya mengatakan saya akan senang bermain di sana. Saya ingin kembali ke Inggris untuk membuktikan bahwa orang salah (menilai). Saya tidak memiliki kesempatan di sana bersama Chelsea, dan saya ingin kembali,” sambung Salah.

4 dari 5 halaman

Salah di Liverpool

Salah resmi bergabung dengan Liverpool pada 2017 dan telah menjadi pemain penting dalam skuad asuhan Jurgen Klopp. Sang manajer The Reds bahkan menganggap Salah sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Salah akan kembali melakoni pertandingan bersama Liverpool pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. Ia dijadwalkan berhadapan dengan rival abadi The Reds, Manchester United, di Old Trafford.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.