Sukses

Alexander-Arnold: Pertahanan Bagus, Liverpool Bisa Atasi MU

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan pertahanan akan sangat krusial saat meladeni Manchester United (MU), Minggu (24/10/2021) malam WIB. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni MU pada pekan ke-9 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengatakan pertahanan akan sangat krusial saat meladeni Manchester United (MU), Minggu (24/10/2021) malam WIB. Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk meladeni MU pada pekan ke-9 Liga Inggris.

"Saya kira yang pertama dan paling penting adalah struktur pertahanan yang bagus," kata Arnold seperti dilansir situs resmi klub.

Liverpool menatap laga ini dengan optimisme. Dari lima laga terakhir, Arnold dkk. tak terkalahkan.

Di Liga Inggris pekan ke-8, Liverpool malah menggulun Watford 5-0. Tengah pekan lalu, giliran Atletico Madrid yang dikalahkan 3-2 dalam pentas Liga Champions.

Melihat tabel klasemen, Liverpool ambisius menang di markas MU. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp tertinggal empat poin dari Chelsea yang menduduki puncak.

Liverpool saat ini ada di peringkat ketiga dengan 18 poin. Jika menang dari MU, The Reds bisa menggeser Manchester City dari posisi kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekuatan Penyerangan

Arnold mengatakan, MU punya lini serang yang sangat berbahaya. Maka dari itu, ia meminta para pemain Liverpool sangat waspada saat bertahan.

"Mereka punya lini serang yang luar biasa yang harus kami redam. Mereka punya nama besar jadi mereka sangat percaya diri," katanya.

"Bentuk pertahanan kami akan menjadi pondasi untuk hasil pertandingan. Jika itu bagus kami bisa memainkan bola dan menyerang kelemahan mereka," kata Arnold.

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu 24 Oktober 2021

20.00 WIB, Brentford vs Leicester City, Mola TV

20.00 WIB, West Ham United vs Tottenham Hotspur, Mola TV

22.30 WIB, Manchester United vs Liverpool, Mola TV

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris