Sukses

Hasil Liga Italia: AC Milan Menang Dramatis atas Bologna, Ibra Bunuh Diri

AC Milan menang melawan sembilan pemain Bologna di lanjutan Liga Italia 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan dipaksa bekerja ekstra keras saat dijamu sembilan pemain Bologna pada lanjutan Liga Italia, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. I Rossoneri akhirnya menang 4-2 meski Zlatan Ibrahimovic membuat gol bunuh diri.

Berkunjung ke Stadion Renato Dall'Ara, AC Milan sudah bisa memimpin pada saat laga berjalan 10 menit. Rafael Leao menjebol gawang Bologna meneruskan umpan terobosan Ibrahimovic.

Milan makin di atas angin setelah Bologna harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 20. Adama Soumaoro diganjar kartu merah langsung akibat melanggar Rade Krunic.

Di menit 35, AC Milan menggandakan skor. Bek sayap Davide Calabria menambah keunggulan AC Milan uai menyambar bola rebound halauan kiper Lukasz Skorupski. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Meski kalah jumlah pemain dan tertinggal dua gol, Bologna pantang menyerah. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan empat menit setelah jeda berkat gol bunuh diri Ibrahimovic. Pemain Swedia ini salah mengantisipasi sepak pojok.

Tiga menit kemudian Bologna bahkan bisa menyamakan skor. Musa Barrow lolos dari jebakan off-side dan dengan muda menceploskan bola ke gawang Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Kartu Merah

Petaka tambahan menimpa Bologna di menit 58. Mereka harus main dengan sembilan orang. Roberto Soriano diusir wasit karena melanggar Fode Ballo Toure.

AC Milan baru bisa memanfaatkan keunggulan dua pemain di menit 84. Ismael Bennacer membawa Milan kembali unggul lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Ibrahomovic membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol di menit 90. Ibra memperdaya Skorupski dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Kemenangan ini membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen Liga Italia. I Rossoneri menggeser Napoli dengan keunggulan satu angka saja. Namun Napoli belum berlaga di pekan sembilan.

 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

 Sassuolo 3-1 Venezia

Salernitana 2-4 Empoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.