Sukses

Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Juventus: Adu Taktik Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri

Juventus 18 kali menang, kalah delapan kali, dan imbang 10 kali melawan Inter Milan jelang pertemuan ke-37 kedua tim di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Italia akan menghadirkan laga bigmatch pada giornata kesembilan. Inter Milan bakal menjamu Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (25/10/2021) pukul 01:45 WIB.

Saat ini, Inter Milan di posisi ketiga klasemen. Sang juara bertahan sudah mengumpulkan 17 poin hasil dari lima kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Sementara Juventus di posisi ketujuh. Pasukan Massimiliano Allegri baru memiliki 14 poin setelah empat kali menang, dua imbang, dan dua kalah.

Skuat racikan Simone Inzaghi datang ke pertandingan ini dengan modal kemenangan 3-1 atas Sheriff di penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu, 20 Oktober lalu. Sementara Juventus mengalahkan tuan rumah Zenit 1-0 di Grup H.

Kedua klub sudah 36 kali bertemu dan Juventus unggul atas Inter. Bianconeri sudah memenangkan 18 pertandingan, kalah delapan kali, dan imbang 10 kali.

Inter dan Juventus terakhir kali bentrok pada 15 Mei 2021 di Liga Italia Serie A. Saat itu, Juventus menang 3-2 berkat dua gol dari Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo.

Sementara Inter hanya dapat membalas melalui penalti Romelu Lukaku dan gol bunuh diri bek tengah veteran Giorgio Chiellini. Duel itu diwarnai dua kartu merah untuk gelandang Juventus Rodrigo Bentancur dan pemain Inter Marcelo Brozovic.

Musim ini, Inter berusaha mempertahankan Scudetto di bawah sentuhan Simone Inzaghi. Sementara Juventus yang lambat di awal musim mencoba bangkit dengan Massimiliano Allegri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Inter Milan menjamu Juventus tanpa kiper muda Brasil Gabriel Brazao, yang sedang dirawat karena cedera. Selain itu, tidak ada masalah yang diketahui dan pelatih Simone Inzaghi diharapkan memiliki skuat yang fit sepenuhnya.

Sementara itu, pelatih Juventus Massimiliano Allegri kemungkinan tanpa penyerang Argentina Paulo Dybala dan gelandang Prancis Adrien Rabiot. Dyala cedera, sementara Rabiot kondisinya masih tanda tanya. 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

15-05-2021, Juventus 3-2 Inter Milan (Liga Italia)

09-02-2021, Juventus 0-0 Inter Milan (Coppa Italia)

02-02-2021, Inter Milan 1-2 Juventus (Liga Italia)

17-01-2021, Inter Milan 2-0 Juventus (Liga Italia)

08-03-2020, Juventus 2-0 Inter Milan (Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Joaquin Correa

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Aaron Ramsey, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Federico Bernandeschi, Alvaro Morata, Federico Chiesa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.