Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Hancurkan Norwich City 7-0

Chelsea pesta gol ke gawang Norwich City pada matchday kesembilan Liga Inggris. Mason Mount menjadi bintang di laga ini dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

Liputan6.com, London - Chelsea pesta gol ke gawang Norwich City pada matchday kesembilan Liga Inggris 2021/2022. The Blues menang 7-0 di Stamford Bridge, London, Sabtu malam WIB, 23 Oktober.

Hasil ini membuat Chelsea tetap di puncak klasemen dengan 22 poin dari sembilan pertandingan. Sementara Norwich masih di dasar klasemen atau urutan ke-20 dengan dua poin.

Pesta gol Chelsea dimulai di menit kedelapan. Tendangan kaki kanan Mason Mount dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang tidak bisa dihalau kiper kiper Norwich City Tim Kurl.

Sepuluh menit kemudian, Chelsea menggandakan skor. Kali ini, sepakan Callum Hudson-Odoi yang merobek gawang tim tamu.

Dua menit menjelang turun minum, skuat asuhan Thomas Tuchel menambah keunggulan. Umpan dari Mason Mount dituntaskan Reece James. Skor 3-0 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Unggul 3-0 tidak membuat Chelsea puas. Pada menit ke-57, giliran Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kirinya masuk ke sudut kanan bawah gawang Norwich.

Lima menit kemudian, tuan rumah mengubah skor menjadi 5-0 karena Max Aarons mencetak gol bunuh diri. Chelsea semakin di atas angin setelah Norwich harus bermain dengan 10 pemain usai Ben Gibson menerima kartu kuning kedua di menit ke-66.

Pada menit ke-85, Mason Mount mencetak gol kedua melalui tendangan penalti untuk membawa Chelsea unggul 6-0. Gelandang Inggris tersebut benar-benar menjadi bintang di laga ini setelah mencetak hattrick enam menit kemudian usai memanfaatkan umpan Ruben Loftus-Cheek.

Skor 7-0 untuk kemenangan Chelsea atas Norwich tidak berubah hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Chelsea: 16 E. Mendy, 6 Thiago Silva, 2 A. Rudiger, 21 B. Chilwell, 24 R. James, 8 M. Kovacic, 5 Jorginho (12 R. Loftus-Cheek, 64'), 14 T. Chalobah, 19 M. Mount, 29 K. Havertz (18 R. Barkley, 70'), 20 C. Hudson-Odoi (22 H. Ziyech, 70')

Norwich City: 1 T. Krul, 5 G. Hanley, 4 B. Gibson, 30 D. Giannoulis (21 B. Williams, 46'), 2 M. Aarons, 15 O. Kabak, 23 K. McLean, 16 M. Normann, 20 P. Lees Melou (17 M. Rashia, 46'), 22 T. Pukki, 24 J. Sargent (44 A. Omobamidele, 69')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Berita Bola