Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persija Petik Kemenangan, Borneo FC Gasak PSM Makassar

Persija Jakarta dan Borneo FC berhasil memetik kemenangan di pekan ke-8 BRI Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta memetik kemenangan di pekan ke-8 BRI Liga 1 musim 2021/2022. Tim Macan Kemayoran sukses kalahkan Madura United 3-2 pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat malam WIB (22/10/2021).

Tiga gol Persija masing-masing dicetak Marko Simic di menit 20′ dan 54. Satu gol lainnya dilesakkan Nico Alfriyan di menit ke-52. Sedangkan, dua gol Madura United dicetak Hugo Gomes atau Jaja melalui tendangan penalti menit 90+2′, dan Rafael Silva di menit 90+6′.

Dengan hasil ini Madura United menempati peringkat 12 klasemen BRI Liga 1 dengan 8 poin, sementara Persija Jakarta ada di peringkat 4 klasemen dengan 13 poin.

Pada pertandingan Persija kontra Madura United, di awal laga sebenarnya skuad Rahmad Darmawan bebearapa kali merepotkan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Peluang terbaik didapat melalui tendangan bebas Hugo Gomes atau Jaja, tapi bola hanya melayang jauh di atas mistar gawang.

Persija baru mendapatkan peluang emas saat pertandingan berjalan 19 menit. Bermula dari sepak pojok Riko Simanjuntak, bola dikontrol Otavio Dutra yang meneruskannya ke Marko Simic yang ada di tengah kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penalti

Semenit kemudian, Persija bisa mencetak gol. Kali ini, Simic tak menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya. Tendangan melengkung penyerang asal Kroasia itu tak bisa dihalau oleh Ridho.

Persija bisa membuat gol lagi pada menit ke-54. Tendangan Alfriyanto Nico berhasil masuk mulus ke gawang Madura United. Semenit kemudian, Persija menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Di injury time, Madura United mendapatkan hadiah penalti. Hugo Jaja yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 3-1. Madura United kembali menambah gol di menit ke-90+4. Tendangan bebas Rafael Silva melesat masuk ke dalam gawang Persija. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

3 dari 3 halaman

Tertahan

Di tempat lain, Borneo FC sukses kalahkan PSM Makassar 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Surakarta. Gol dari Borneo FC dicetak oleh Jonathan Bustos pada menit ke-54 dan Fransesco Torres di menit ke-66. Sedangkan gol dari PSM Makassar, dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit ke-29.

Dengan hasil ini, PSM Makassar tertahan di peringkat ke-7, gagal menggeser Persija Jakarta dan Arema FC. Sedangkan Borneo FC menempel ketatn Persebaya Surabaya yang berada di peringkat ke-10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.