Sukses

Hasil UEFA Conference League: AS Roma Dibantai Bodo/Glimt 1-6

AS Roma menelan hasil memalukan di laga ketiga UEFA Conference League. Mereka dilumat Bodo.

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma menelan hasil memalukan di matchday ketiga UEFA Conference League, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB. Berkunjung ke Norwegia, AS Roma dibantai 1-6 oleh tuan rumah Bodo/Glimt.

Pada laga di Aspmyra Stadium, pelatih Roma Jose Mourinho melakukan rotasi agar pemainnya tak kelelahan. Borja Mayoral, Marash Kumballa dan Bryan Reynolds dimainkan Mourinho sejak menit awal.

Keputusan Mourinho merotasi pemain ini harus dibayar mahal. Gawang Roma sudah kemasukkan di menit delapan oleh gol Erik Botheim yang meneruskan kerjasama dengan Brunstad Fet.

Bodo/Glimt menggandakan skor pada menit 20 setelah tembakan jarak jauh Patrick Berg tak mampu dibendung kiper Roma Rui Patricio.

Delapan menit berselang Roma bisa memperkecil ketertinggalan setelah umpan Amadou Diawara diselesaikan oleh Carles Perez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bodo mengggila. Mereka memberondong gawang Roma empat kali. Gol ketiga Bodo dibuat Erik Botheim pada menit 52.

Bodo makin di atas angin setelah Ola Solbakken mencetak gol pada menit 71. Tujuh menit kemudian Amahl Pellegrino ikut mencatatakan namanya di papan skor.

Pesta gol tuan rumah ditutup oleh gol kedua Solbakken pada menit 80.

Kekalahan telak ini membuat Roma turun ke posisi dua klasemen Grup C UEFA Conference League. Roma mengoleksi enam poin. Bodo yang memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh angka.

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Vitesse 1-0 Tottenham

Mura 1-2 Rennes

Basel 3-1 Omonia

Cluj 0-1 AZ

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.