Gabungkan Olahraga dan Hiburan, RANS Cilegon FC Hadirkan Rans Angels Sebagai Garda Terdepan

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2021, 18:51 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 10:52 WIB
Foto: Derbi Banten Berakhir Imbang, Klub Raffi Ahmad Gagal Taklukan Perserang Serang di Liga 2
Perbesar
RANS Cilegon FC seharusnya kecewa karena gagal menumbangkan Perserang Serang. Sebab, Cristian Gonzales dan kawan-kawan tampil mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 66 persen. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Klub baru Liga 2 RANS Cilegon FC menjadi daya tarik anyar di kancah sepak bola Indonesia. Klub ini sebelumnya bernama Cilegon United yang kemudian diakuisisi oleh selebritas Tanah Air Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim.

Menariknya, RANS Cilegon FC tak hanya menekankan olahraga, tetapi juga menggabungkannya dengan unsur hiburan. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran Rans Angels yang jadi garda terdepan di media sosial mereka.

Presiden Klub RANS Cilegon FC Roofi Ardian mengkui bahwa kehadiran Rans Angels memberi nuansa berbeda pada klubnya. Di samping itu, Rans Angels juga dinilai mampu meningkatk semangat para pemain.

“Kehadiran Rans Angels memang memberi warna tersendiri bagi tim kami (RANS Cilegon FC). Kehadiran mereka juga memberi semangat tambahan bagi para pemain,” ujarnya dalam rilis ke sejumlah media.

Rans Angels saat ini digawangi oleh tiga sosok menawan: Tiphaine Poulon, Beatrixe Evelyn, dan Jennifer Christie. Ketiganya berperan memberi semangat bagi para pesepak bola, baik ketika latihan maupun saat bertanding.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Rans Angels

Rans Angels
Perbesar
Anggota Rans Angels yang kini menjadi garda terdepan pemberi semangat di RANS Cilegon FC. (Istimewa)

“Kalah, menang, atau seri, saya siap dukung RANS Cilegon FC hingga nanti naik ke kasta tertinggi,” ujar Beatrixe, pemilik akun Instagram @beatrixeen yang juga bagian dari Rans Angels.

Model asal Prancis Tiphaine Poulon juga mengamini komentar rekannya itu. Ia pun mengaku menyukai suasana kekeluargaan yang terbangun di RANS Cilegon FC, terlepas dari negara asalnya yang berbeda.

“Saya suka dengan suasana kekeluargaan di RANS FC. Mereka menerima saya dengan baik, meski saya berasal dari Prancis. Saya berharap, tim RANS FC bisa segera bangkit dan lolos ke putaran delapan besar,” tutur pemilik akun Instagram, @tiphaine_pln itu menambahkan.

Tiphaine Jennifer sendiri ikut dalam rombongan Rans Cilegon saat berujicoba ke Turki. Jennifer yang juga pemilik akun @jenniferchrstie berharap tim yang didukungnya menembus babak 8 besar Liga 2.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi RANS Cilegon FC

Foto: Derbi Banten Berakhir Imbang, Klub Raffi Ahmad Gagal Taklukan Perserang Serang di Liga 2
Perbesar
Memasuki babak kedua, RANS Cilegon FC berhasil mendominasi permainan. Namun, Perserang Serang memiliki kesempatan pada menit ke-59. Sayang tendangan dari pemain Perserang Serang masih tipis di atas gawang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

RANS Cilegon FC saat ini masih bertengger  di peringkat 3 Grup B Liga 2 dengan torehan 7 poin setelah menang 1–0 atas Badak Lampung. Hamka Hamzah dan rekan-rekannya, tertinggal 2 poin dari Persekat Tegal dan berselisih 5 angka dari Dewa United yang berada di puncak klasemen.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya