Sukses

BRI Liga 1: Recovery Panjang, Persib Siapkan Komposisi Terbaik Lawan PSS

Persib Bandung menargetkan poin penuh saat menghadapi PSS Sleman dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan poin penuh saat menghadapi PSS Sleman dalam pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/10/2021). Waktu pemulihan kondisi atau recovery hampir satu pekan sejak pertandingan terakhir akan memengaruhi pilihan komposisi pemain.

"Setelah melalui masa pemulihan yang cukup panjang, pemain punya kondisi yang baik. Hari ini, kami akan menjalani latihan terakhir di luar Solo dan setelahnya kami akan melihat siapa saja yang kemungkinan akan masuk ke starting eleven," kata Robert dalam jumpa pers virtual, Kamis (21/10/2021).

Pelatih asal Belanda ini berujar soal opsi perubahan susunan starter Persib di laga besok. Menurutnya, mungkin saja adanya perombakan karena kini pemain seperti Victor Igbonefo, Supardi, Ardi Idrus dan Marc Klok sudah bisa tampil lagi.

"Kami tetap bermain dengan 11 pemain dan salah satunya adalah kiper. Kami masih melihat bagaimana formasi yang akan diterapkan karena sejumlah pemain sudah kembali bisa diturunkan setelah mendapat larangan bermain dan cedera," ujarnya.

Namun untuk Wander Luiz, Robert masih memantau bagaimana perkembangan pemulihannya. Sang striker mengalami cedera engkel dan membuatnya tidak mengikuti latihan hingga Rabu (20/10/2021) kemarin. Robert berharap hari ini Luiz sudah bisa berlatih dan diturunkan di pertandingan besok.

Persib saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin hasil dari 3 kali menang dan 4 kali seri.

Sedangkan PSS Sleman berada di posisi 11 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Kim Jeffrey

Robert menilai PSS memiliki pemain yang baik dengan permainan yang bagus. Karena itu, Persib sudah siap meladeni tim asuhan Dejan Antonic itu.

“Kami telah bersiap dengan bagaimana mereka bermain, tapi juga kami mempersiapkan diri bagaimana kami akan bermain,” katanya.

Salah satu yang diantisipasi Robert adalah gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan. Kim merupakan eks anak buah Robert ketika ia memperkuat Persib di musim lalu.

“Salah satu pemain kunci mereka adalah Kim. Dia pernah bermain untuk kami sehingga kami pun tahu bagaimana kualitasnya. Dan ingat, mereka punya pemain bertahan yang bagus dan kuat,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.