Sukses

BRI Liga 1: Bus Arema FC Rusak Dilempar Batu

Bus Arema FC ditimpuk batu oleh oknum suporter. Untungnya salah satu pelaku sudah ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta- Klub BRI Liga 1 Arema FC baru saja mengalaminya kejadian tak mengenakan pada Kamis dini hari (21/10/2021). Bus pemain klub asal Malang tersebut menjadi sasaran pelemparan batu oleh orang tak dikenal. Batu dilemparkan ke arah kaca bagian depan dan samping bus Arema FC.

Pelemparan batu terjadi saat bus sedang diparkirkan di hotel ini. Secara tiba-tiba bus didobrak oleh segerombolan orang dan didalamnya terdapat crew bus Arema FC. Segerombolan yang terdapat 10 orang ini langsung menyerang crew bus Arema FC. 

Tidak hanya dengan batu, para pelaku juga melemparkan rantai gir dan kunci inggris ke arah bus Arema FC. 

Diketahui, pelaku dari kejadian ini dilakukan oleh suporter fanatik dari salah satu klub bola Indonesia juga. 

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 merasa kecewa terhadap perlakuan yang sudah terjadi ini. Dari kejadian ini, Presiden Arema FC mengingatkan Aremania untuk tidak melakukan hal seperti ini kepada klub bola lain dan harus saling support satu sama lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

“Mereka serang kita dengan batu, rantai gir dan kunci inggris. Dewasa dan bijak dong jadi supporter. Aremania, tunjukkan ya kita supporter yang baik!”, ucap Presiden Arema FC pada akun Instagram @juragan_99.

Pasalnya, supporter salah satu klub bola Indonesia yang sudah melakukan hal anarkis ini, sudah ditangkap dan diamankan oleh pihak yang berwajib. Presiden Arema FC amat sangat kecewa atas terjadinya kejadian ini. 

“Salah satu pelaku sudah ditangkap dan diamankan. Fanatik boleh, arogan dan anarkis jangan!”, pungkas Presiden Arema FC di akun Instagram @juragan_99.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.