Sukses

Kontrak Diperpanjang, Bisakah Ansu Fati Jadi Penerus Messi di Barcelona?

Ansu Fati bakal membuktikan diri lebih panjang di Barcelona usai kontraknya diperpanjang hingga 2024.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bisa bernapas lega karena sudah memperpanjang kontrak pemain muda andalanya, Ansu Fati. Meski tak disebut berapa klausul pelepasannya, Ansu Fati memiliki kontrak hingga 2027.

Ansu Fati sejak awal memang dipersiapkan untuk menjadi andalan baru Barcelona. Selepas kepergian Lionel Messi, Ansu Fati menjadi harapan terbesar akan lahirnya bintang anyar.

Barcelona harus bergerak cepat untuk mempercepat kontrak karena kontrak Fati berakhir pada akhir musim ini. Meski Barcelona punya opsi untuk memperpanjangnya hingga dua tahun.

Ini menjadi kabar bagus kedua setelah sebelumnya Barcelona memperpanjang kontrak Pedri. Ini menjadi era baru bagi Ansu Fati dan Pedri karena dapatkan kepastian baru dengan gaji baru.

Ansu Fati sudah diincar banyak klub besar.Namun Barcelona ogah melepasnya karena potensi yang sudah diperlihatkannya selama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Miliar Euro

 

Kabarnya, Ansu Fati juga mendapatkan pelepas kontrak sebesar 1 Miliar Euro. Nilai ini sama dengan yang didapatkan Pedri.

Sejak memulai debut di usia 17 tahun, Fati tak henti-hetinya cetak rekor. Di era Valverde, penyerang Spanyol itu sempat menjadi debutan paling muda di Liga Champions.

Ansu Fati juga pecahkan rekor sebagai pemain paling produktif yang cetak gol di usia sebelum 19 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Yakin

 

Ansu Fati pun tak pernah melirik klub lain. Dia yakin bisa cetak sejarah dengan Barcelona.

Maka itu, di usia mudanya, dia sudah berani ambil nomor 10 yang dimiliki Lionel Messi. Bahkan Messi pun masih menggunakan nomor 30 saat memulai debut seusianya. Bisakah Ansu Fati jadi penerus Messi?

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.