MU Atasi Atalanta, Paul Scholes Ngeri Lihat Peluang Lawan Liverpool

Oleh Defri Saefullah pada 21 Okt 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 22:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - Liga Champions
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memeluk Cristiano Ronaldo setelah pertandingan melawan Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. MU menang 3-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU menunjukkan spirit besar saat comeback dari ketinggalan skor dan menang 3-2 atas Atalanta pada lanjutan Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/2021). MU menang berkat gol telat sundulan Cristiano Ronaldo.

Meski menang, Paul Scholes mengaku ngeri melihat tantangan yang bakal dihadapi MU lawan Liverpool. Seperti diketahui, sebelum comeback lawan Atalanta, Man Utd sempat tertinggal dahulu 0-2.

Ini memperlihatkan rapuhnya pertahanan MU dalam menjaga pertahanan di babak pertama. Scholes yakin Liverpool bisa leluasa cetak gol kalau permainan di babak pertama tidak diperbaiki.

Perjuangan MU untuk kembali menang dimulai lewat gol Marcus Rashford. Lalu ada Harry Maguire yang membuat skor 2-2.

Kemenangan ini sedikit mengangkat bebas Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Tapi itu belum selesai karena ada Liverpool akhir pekan ini yang bakal adi lawan.

"Orang mungkin akan mengkritik saya karena bicara ini, tapi saya lihat permainan dan langsung pikirkan Liverpool, Manchester City, mungkin saya tak perlu susah-susah pikirkan ini," kata Scholes seperti dikutip Metro.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengkhawatirkan

Gol Ronaldo Antar MU Menang Tipis Atas Atalanta
Perbesar
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atalanta pada pertandingan lanjutan Grup F Liga Champions di Old Trafford, Inggris, Kamis (21/10/2021). MU menang tipis atas Atalanta 3-2. (Martin Rickett/PA melalui AP)

 

MU disebutnya pantas untuk merayakan kemenangan lawan Atalanta. Namun permainan di babak pertama mutlak harus diperbaiki.

"Saya melihat MU terpencar di babak pertama, mereka tak bersatu. MEreka punya dua gelandang yang main sendiri," kata Scholes.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kebobolan Banyak Gol

Foto: Tampil Spartan, Manchester United Hajar Atalanta di Liga Champions
Perbesar
Gol-gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford, Harry Maguire dan sang megabintang Cristiano Ronaldo yang mengantarkan MU menutup laga dengan kemenangan 3-2. (AP/Dave Thompson)

 

Scholes ngeri MU bisa dibobol tiga sampai empat gol oleh Liverpool kalau main seperti di babak pertama lawan Atalanta. Ini disebutnya harus diperbaiki.

"Kalau Anda main seperti itu lawan Man City atau Liverpool, mungkin skor sudah 3-0 atau 4-0 di babak pertama. Anda bakal sulit kembali lagi," katanya.

"Permainan di babak pertama benar-benar mengganggu saya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya