Sukses

Semringah MU Menang Lagi, Solskjaer Juluki Pemainnya dengan Sebutan Ini

Solskjaer menyebut pemain MU paling beruntung di dunia usai timnya kalahkan Atalanta di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan para pemainnya pantas dihormati, menyusul comeback dramatis 3-2 mereka saat melawan Atalanta di Liga Champions pada Rabu malam (20/10/2021).

Gol di babak kedua dari Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo membantu Setan Merah bangkit dari ketinggalan dua gol di babak pertama. MU pun mengklaim ketiga poin, yang telah membawa mereka ke puncak Grup F.

Solskjaer, yang berada di bawah tekanan untuk mengubah nasib klub, ditanya setelah pertandingan tentang apakah para pemainnya berkomitmen untuk klub? Pelatih asal Norwegia itu bersikeras bahwa pasukannya bermain untuk lencana klub.

"Jangan memulai. Jangan meremehkan para pemain, mereka bermain untuk Man United - mereka tahu mereka adalah pria paling beruntung di dunia," kata Solskjaer kepada BT Sport.

“Saya mengatakan itu kepada mereka, malam ini mereka adalah pria paling beruntung di dunia karena merekalah yang bisa bermain untuk Man United. Itulah yang ingin dilakukan oleh jutaan anak laki-laki dan perempuan," kata Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebiasaan

“Kami punya kebiasaan [comeback] di klub ini. Entah dari mana, mereka mencetak gol pertama. Kemudian set-play lagi, gol lain. Tapi kami tidak pernah berhenti percaya, tidak pernah berhenti. Kami membuat beberapa kesalahan tetapi terus berjalan."

MU sekarang akan bersiap untuk pertandingan Liga Inggris hari Minggu melawan rival Liverpool. Setelah itu mereka akan menghadapi tiga pertandingan yang menantang melawan Tottenham Hotspur, Atalanta lagi dan Manchester City.

3 dari 5 halaman

Saat Istirahat

Sebelumnya, Solskjaer mengungkap keberhasilan timnya memenangkan laga tersebut. Dia mengaku terus memotivasi para pemainnya.

Saat istirahat, Solskjaer mengatakan kepada para pemainnya bawah mereka masih berpeluang menang atas Atalanta. "Pastikan kami mendapatkan gol berikutnya karena kami akan memenangkan pertandingan," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Yakin

"Selama kami tidak kebobolan gol, saya cukup yakin kami akan memenangkan pertandingan. Karena kami juga menciptakan peluang di babak pertama, itu hanya tentang membawa mereka."

Ucapan Solskjaer terbukti karena MU berbalik menang 3-2. "Saya cukup senang dengan kinerjanya. Saya merasa kami semakin berkembang ke dalam permainan dan itu terjadi. Semua kredit untuk para pemain, mereka melakukannya dengan sangat baik," pungkas Solskjaer.

5 dari 5 halaman

Tetap Percaya

"Kami memiliki pemain yang berlari dan pemain dengan kualitas memainkan umpan terakhir. Kemudian kami tertinggal 0-2 dari dua peluang," ujarnya.

"Sulit dan saya hampir tidak mengerti bagaimana itu terjadi. Bang , bang, kami tertinggal 0-2 tapi kami tetap percaya dan itu kuncinya," ucap juru taktik asal Norwegia itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.