Setelah Pedri, FC Barcelona Perbarui Kontrak Ansu Fati dengan Klausul Pelepasan Rp16 Triliun

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 20:00 WIB
Foto: 5 Wonderkid Eropa yang Bersinar pada Pekan Ini, termasuk Bukayo Saka dalam Kebangkitan Arsenal di Pekan ke-6 Liga Inggris 2021 / 2022
Perbesar
Ansu Fati. Striker Barcelona berusia 18 tahun ini langsung mencetak 1 gol pada debutnya di LaLiga musim ini saat menang 3-0 atas Levante. Musim ini adalah musim ketiganya bersama Blaugrana dan total telah bermain dalam 42 laga di semua kompetisi dengan mencetak 14 gol. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona Ansu Fati telah menyetujui kontrak baru berdurasi enam tahun hingga 2027. Dirinya menjadi pemain kedua dari klub yang memiliki klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro atau setara dengan Rp16 triliun

Remaja kelahiran Bissau ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke tempat lain. Namun Fati mengikat masa depannya bersama raksasa Catalan yang secara finansial sedang dilanda krisis.

Dilansir The Guardian, kontrak baru Ansu Fati secara resmi akan ditandatangani pada hari ini, Kamis 21 Oktober dan akan membuatnya mengikuti jejak rekan setimnya Pedri, yang pekan lalu meneken persyaratan baru juga. Termasuk klausul pelepasan dengan jumlah yang sama besarnya.

Berita ini diumumkan segera setelah Fati tampil sebagai pemain pengganti babak pertama dalam kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions, sehari sebelumnya.

Dalam 47 penampilan untuk Barcelona, pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak 15 gol dan merupakan pemain termuda kedua yang melakukan debut untuk klub setelah ia membuat penampilan pertamanya pada usia 16 dan 298 hari.

Penyerang tersebut telah mengumpulkan banyak rekor selama tiga musim terakhir, menjadi pencetak gol termuda di La Liga Barcelona, pemain termuda yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan La Liga dan pemain termuda klub di Liga Champions.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Berharga Jebolan La Masia

Foto: 6 Pemain yang Dapat Meninggalkan Barcelona Secara Gratis Musim Depan Gegara Kontraknya Habis Akhir Musim 2021 / 2022 Ini
Perbesar
Ansu Fati. Striker berusia 18 tahun ini memasuki musim ketiganya bersama Barcelona musim ini. Saat ini kondisinya sudah berangsur membaik usai menjalani pemulihan pasca cedera. Ia diturunkan di laga terakhir Barcelona saat menang 3-0 atas Levante dan turut menyumbang 1 gol. (AP/Joan Monfort)

Meski menderita robekan meniskus di lutut kirinya pada November, Fati kembali setelah 10 bulan menepu untuk membantu mengangkat beberapa kesuraman di Camp Nou dengan dua gol dalam lima penampilan musim ini.

Sebagai produk dari akademi La Masia, ia mengenakan nomor punggung 10 setelah Lionel Messi pergi dan bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas lalu.

Pemain bernama Anssumane Fati ini lahir pada 31 Oktober 2002. Dia bergabung ke tim yunior besutan Sevilla pada usia 6. Kemudian, saat dirinya berusia 10 tahun pada 2012, ia bergabung dengan tim muda FC Barcelona sebelum melakukan debut dengan tim utama di musim 2019/2020.

Fati adalah pencetak gol La Liga termuda Barca dalam sejarah saat berusia 16 tahun dan 304 hari saat melawan Osasuna di El Sadar. Pertandingan tersebut berakhir 2-2.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya