Sukses

Komentar Berapi-api Ronaldo Usai MU Sukses Tekuk Atalanta

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan MU atas Atalanta pada lanjutan Liga Champions 2021/22.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Manchester United atau MU saat menjamu Atalanta di Old Trafford, dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions, Kamis dinihari WIB (21/10/2021). Dalam duel ini, CR7 mencetak satu gol yang mengantar Setan Merah menang atas tim tamu.

Bermain di kandang sendiri tidak membuat perjalanan MU melewati adangan Atalanta berlangsung mudah. Di depan pendukung sendiri, skuat Setan Merah justru tertinggal 0-2 lewat gol yang dicetak Mario Pasalic dan Merih Demiral. Keunggulan Atalanta mampu bertahan hingga babak pertama usai.  

Di babak kedua, MU mampu bangkit. Marcus Rashford dan Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan. Setan Merah akhirnya berbalik unggul 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. 

Berkat hasil ini, MU masih memimpin papan klasemen sementara grup F Liga Champions 2021/22 dengan 6 poin dari 3 laga. Sementara Atalanta berada di urutan kedua dengan 4 poin.

Ronaldo sangat bersemangat menyambut kemenangan ini. Pemain asal Portugal itu pun meluapkan kegembiraannya lewat akun media sosialnya. "Ya, The Theater of Dream sedang on fire," tulisnya. 

"Kami bangkit. Kami Manchester United tidak pernah menyerah. Ini Old Trafford," lanjutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terpuruk

Keraguan sebelumnya sempat menghantui para pendukung MU jelang laga ini. Kegalauan mereka tidak lepas dari performa buruk Setan Merah di ajang liga. Sebelum menjamu Atalanta, Bruno Fernandes dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan 2-4 saat bertandang ke markas Leicester City. 

Namun sangat berterima kasih kepada para pendukung Setan Merah. Dukungan penuh yang mereka berikan saat pertandingan telah membangkitkan rasa percaya diri untuk bisa bangkit dan menang. 

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Fans

"Fans adalah bagian penting dari klub ini," kata Solskjaer seperti dilansir dari Express.co.uk. 

"Nyanyain yang terus ada di sana membantu pemain untuk terus percaya diri. Itu yang selalu Anda lakukan di Manchester United pada malam Liga Champions," beber pelatih asal Norwegia itu. 

"Tribun penonton di stadion ini adalah yang terbaik di dunia. Ada waktu di mana sebagai suporter Anda merasa jatuh, tapi Anda tetap setia untuk tetap berjalan." Solskjaer menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo