Rapor Pemain MU Usai Comeback Epik Melawan Atalanta di Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Okt 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Champions
Perbesar
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo bersama rekannya Harry Maguire merayakan golnya ke gawang Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. ( Martin Rickett/PA melalui AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United melakukan comeback epik untuk mengalahkan Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions. Setan Merah menang 3-2 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Gol Mario Pasalic dan Merih Demirah membuat MU tertinggal 0-2 dari Atalanta di babak pertama. Hal tersebut membuat wakil Inggris di ambang kekalahan lagi.

Namun, Man Utd bangkit secara spektakuler di babak kedua. Gol Marcus Rashford dimenit ke-53 memperkecil ketertinggalam sebelum Harry Maguire menyamakan skor 22 menit kemudian.

Hingga akhirnya tandukan Cristiano Ronaldo menyambut umpang silan Luke Shaw di menit ke-81 membuat Manchester United berbalik unggul. MU pun menang 3-2.

Hasil ini membuat skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer naik ke puncak klasemen Grup F dengan enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Atalanta turun ke urutan kedua dengan empat poin.

Berikut rapor pemain MU saat mengalahkan Atalanta di Liga Champions seperti dikutip dari Sportskeeda:

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rapor

David de Gea - Manchester United - Liga Champions
Perbesar
Penjaga gawang Manchester United David de Gea saat menghadapi Atalanta pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. (AP Photo/Dave Thompson)

David de Gea - 8/10

Tak ada yang bisa David de Gea lakukan dengan salah satu gol Atalanta. Tapi, dia membuat dua penyelamatan bagus di babak kedua untuk membuktikan dirinya penjaga gawang kelas dunia.

Aaron Wan-Bissaka - 6.5/10

Aaron Wan-Bissaka tidak melakukan kesalahan dalam bertahan saat menghadapi penyerang Atalanta. Dia juga membantu dalam serangan di babak kedua ketika Manchester United berbalik memenangkan laga.

Victor Lindelof - 6,5/10

Bek asal Swedia itu secara umum tampil baik, tetapi Davide Zappacosta benar-benar memberinya momen yang menegangkan di babak kedua. Dia juga diperdayai Duvan Zapata dan tersipu malu karena penyelamatan bagus De Gea.

Harry Maguire - 7,5/10

Kapten Harry Maguire menebus kegagalannya menjaga pertahanan MU pada babak pertama dengan perbaikan besar-besaran setelah turun minum. Tidak hanya solid dalam bertahan, tapi dia juga menyamakan skor dengan gol yang luar biasa.

Luke Shaw - 7.5/10

Assistnya kepada Cristiano Ronaldo berujung gol kemenangan buat MU. Dengan sempurna, Shaw menemukan bintang Portugal itu di tengah kerumunan pemain Atalanta. Umpan silangnya adalah sebuah karya seni.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Selanjutnya

Marcus Rashford - Manchester United - Liga Champions
Perbesar
Pemain Atalanta Merih Demiral mencoba mengadang penyerang Manchester United Marcus Rashford pada matchday ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis, 21 Oktober 2021. (AP Photo/Dave Thompson)

Scott McTominay - 7,5/10

Dia sangat penting di babak pertama, membuat intersepsi penting dan blokade. Pada babak kedua, tendangan Scott McTominay masih membentur tiang gawang.

Fred - 7/10

Fred tampil sangat baik. Dia melepaskan umpan-umpan yang akurat dan menjadi lebih baik setelah istirahat.

Mason Greenwood - 6/10

Mencetak gol indah melawan Leicester City pada akhir pekan lalu, Mason Greenwood justru tampil buruk. Dia gagal mendapatkan satu tembakan pun.

Bruno Fernandes - 7/10

Pemain asal Portugal itu juga mengalami babak pertama yang mengerikan, berjuang untuk mempertahankan penguasaan bola dan salah tembak di depan gawang. Tapi, Fernandes menyelamatkan mukanya dengan assist bagus untuk Marcus Rashford.

Marcus Rashford - 8/10

Marcus Rashford melewatkan tiga peluang bagus di babak pertama, tetapi menebus kesalahan itu dengan gol yang memicu kembalinya Manchester United. Dia kini memiliki tujuh gol dalam tujuh laga penyisihan grup.

Cristiano Ronaldo - 8/10

Performa serba bagus yang diakhiri dengan sundulan mematikan untuk memenangkan Manchester United. Dia telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions musim ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain penganti

Foto: Deretan Pemain yang Akhirnya Kembali Berseragam Manchester United
Perbesar
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AP/Laurence Griffiths)

Paul Pogba - 7,5/10

Masuknya Paul Pogba di babak kedua membuat segalanya lebih baik untuk Manchester United. Setan Merah kembali mengontrol lini tengah.

Edinson Cavani - 6/10

El Matador masuk untuk menambah daya tembak permainan Manchester United. Tapi, Cavani berjuang untuk mendapatkan servis. Meski demikian, dia mengantongi satu assist untuk Maguire.

Jadon Sancho - 5/10

Tidak ada pertunjukkan lainnya dari Sancho, yang kariernya di Manchester United berubah menjadi mimpi buruk.

Nemanja Matic - T/A

Pertandingan hampir habis pada saat pemain Serbia itu masuk menggantikan Fred.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya