Sukses

Liga Champions Manchester United Vs Atalanta: Solskjaer Terkesan Performa La Dea

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji kiprah La Dea, julukan Atalanta. Itu dikatakan Solskjaer jelang laga MU vs Atalanta pada match day ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji kiprah La Dea, julukan Atalanta. Itu dikatakan Solskjaer jelang laga MU vs Atalanta pada match day ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB.

"Saya terkesima dengan cara Atalanta, gaya mereka, dan cara mereka mengembangkan pemain. Manajernya jelas sangat kuat," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi UEFA.

Solskjaer dan MU tengah dalam kondisi terjepit setelah kekalahan 2-4 dari Leicester City di pentas Liga Inggris akhir pekan lalu. Kekalahan itu kian menyaringkan suara pemecatan Solskjaer.

Akan tetapi, Solskjaer bisa sedikit bernafas lega. Itu karena manajemen MU telah menyatakan tetap mendukung sepak terjangnya sebagai manajer Setan Merah.

Di Liga Champions, MU sangat membutuhkan kemenangan. Mereka masih duduk di peringkat ketiga setelah menelan 1 kemenangan dan 1 kekalahan dari dua laga.

Pertandingan melawan Atalanta pun menjadi sangat krusial. Cristiano Ronaldo dkk. harus menang jika tak ingin peluang lolos ke 16 besar terancam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal yang Wajar

Disinggung soal kekalahan dari Leicester, Solskjaer merasa setiap tim punya periode buruknya sendiri. Yang terpenting, katanya, MU harus segera bangkit dan menang di laga selanjutnya.

"Setiap tim akan melalui masa sulit. Kami mengalaminya sekarang," katanya.

"Apa yang telah saya lakukan sejak laga melawan Leicester? Saya menganalisa dan mencoba memperbaiki. Anda harus cepat menatap ke depan," ujar Solskjaer menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masih Optimistis

Lebih lanjut, Solskjaer juga masih optimistis mengenai peluang MU lolos. Ia menargetkan tiga kemenangan kandang agar bisa maju ke fase berikutnya.

"Di Liga Champions, Anda punya enam pertandingan dan jika Anda menang di laga kandang dan tandang, Anda akan lolos," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bergamo, Lombargy

    Atalanta

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer