Liga Champions Manchester United Vs Atalanta: Solskjaer Terkesan Performa La Dea

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Okt 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 12:30 WIB
Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Marcus Rashford bersama Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji kiprah La Dea, julukan Atalanta. Itu dikatakan Solskjaer jelang laga MU vs Atalanta pada match day ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB.

"Saya terkesima dengan cara Atalanta, gaya mereka, dan cara mereka mengembangkan pemain. Manajernya jelas sangat kuat," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi UEFA.

Solskjaer dan MU tengah dalam kondisi terjepit setelah kekalahan 2-4 dari Leicester City di pentas Liga Inggris akhir pekan lalu. Kekalahan itu kian menyaringkan suara pemecatan Solskjaer.

Akan tetapi, Solskjaer bisa sedikit bernafas lega. Itu karena manajemen MU telah menyatakan tetap mendukung sepak terjangnya sebagai manajer Setan Merah.

Di Liga Champions, MU sangat membutuhkan kemenangan. Mereka masih duduk di peringkat ketiga setelah menelan 1 kemenangan dan 1 kekalahan dari dua laga.

Pertandingan melawan Atalanta pun menjadi sangat krusial. Cristiano Ronaldo dkk. harus menang jika tak ingin peluang lolos ke 16 besar terancam.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hal yang Wajar

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Perbesar
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Disinggung soal kekalahan dari Leicester, Solskjaer merasa setiap tim punya periode buruknya sendiri. Yang terpenting, katanya, MU harus segera bangkit dan menang di laga selanjutnya.

"Setiap tim akan melalui masa sulit. Kami mengalaminya sekarang," katanya.

"Apa yang telah saya lakukan sejak laga melawan Leicester? Saya menganalisa dan mencoba memperbaiki. Anda harus cepat menatap ke depan," ujar Solskjaer menambahkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masih Optimistis

Lebih lanjut, Solskjaer juga masih optimistis mengenai peluang MU lolos. Ia menargetkan tiga kemenangan kandang agar bisa maju ke fase berikutnya.

"Di Liga Champions, Anda punya enam pertandingan dan jika Anda menang di laga kandang dan tandang, Anda akan lolos," katanya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya