Sukses

Solskjaer Akui Sudah Lakukan Kesalahan Beri Pemain MU Ini Kontrak Baru

Solskjaer telah mengisyaratkan dia membuat kesalahan dengan memberi Eric Bailly kontrak baru di MU

Liputan6.com, Jakarta Eric Bailly seperti dilecehkan ketika timnya Manchester United atau MU menelan kekalahan saat melawan Leicester di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk menempatkan kembali Harry Maguire, yang pada akhirnya merugikan Manchester United setelah kalah 2-4.

Keputusannya memainkan Maguire seperti mengisyaratkan Solskjaer salah telah memberi Eric Bailly kesempatan lagi di MU. Dia seperti menyesali keputusan mengontrak kembali pemain Pantai Gading itu.

Seperti diketahui, MU kehilangan pertandingan keempat dalam tujuh pertandingan saat mereka dipermalukan Leicester 4-2. Ini juga sekaligus mengakhiri rekor 29 pertandingan tandang tak terkalahkan mereka di Liga Inggris.

Pada laga itu, Maguire memulai permainan meskipun disebut-sebut tidak fit. Dan, Solskjaer harus membayar mahal untuk pemilihannya karena penampilan kapten itu jauh dari yang terbaik.

Fans mengharapkan Bailly untuk memulai permainan, tetapi penghinaannya adalah petunjuk besar bahwa Solskjaer tidak mempercayai bek yang baru saja direkrut MU kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Berjuang

Bailly diberi kontrak baru pada April 2021, dan memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford hingga 2024. Tapi, setelah kedatangan Raphael Varane, pemain Pantai Gading itu pasti sangat sadar bahwa ia akan dibiarkan berjuang untuk tempatnya.

Ketika Solskjaer menandatangani Varane musim panas ini, United memiliki enam bek tengah di tim utama, namun menjadi lima ketika Axel Tuanzebe bergabung dengan Aston Villa.

3 dari 5 halaman

Bersaing

Dengan bergabungnya Varane untuk bermitra dengan kapten klub Maguire, ini membuat Eric Lindelof dan Bailly harus bersaing untuk menjadi pilihan ketiga dan keempat.

Dan, tampaknya dua bek cadangan akan bermain melawan Leicester karena Maguire dan Varane cedera. Namun, Solskjaer mengambil risiko dan bergegas kembali ke Maguire, dan sang kapten jelas belum siap.

4 dari 5 halaman

Kirim Pesan

Solskjaer mengirim pesan yang jelas kepada Bailly bahwa dia tidak dipercaya untuk bertanggung jawab. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa kurangnya kepercayaan Solskjaer pada Bailly menjadi salah satu alasan klub merekrut Varane dari Real Madrid pada musim panas ini.

Maguire keluar dari kedalamannya sepanjang pertandingan, dan kesalahannya menyebabkan Leicester menyamakan kedudukan. Dia juga tidak mampu bereaksi membantu Patson Daka mencetak gol pertamanya.

5 dari 5 halaman

Bercanda

The Foxes kemudian menambahkan gol di menit-menit terakhir untuk menjadikannya skor jadi 4-2. Banyak penggemar Leicester bercanda bahwa itu adalah 'permainan terbaik Maguire untuk Leicester.

Solskjaer tahu dia salah memilih bek tengah pada Sabtu setelah memulai bek yang telah absen selama beberapa minggu. Tapi, menurunkan Bailly akan menjadi risiko yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Leicester