Solskjaer Akui Sudah Lakukan Kesalahan Beri Pemain MU Ini Kontrak Baru

Oleh AY Yustiawan pada 21 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 07:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Eric Bailly seperti dilecehkan ketika timnya Manchester United atau MU menelan kekalahan saat melawan Leicester di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk menempatkan kembali Harry Maguire, yang pada akhirnya merugikan Manchester United setelah kalah 2-4.

Keputusannya memainkan Maguire seperti mengisyaratkan Solskjaer salah telah memberi Eric Bailly kesempatan lagi di MU. Dia seperti menyesali keputusan mengontrak kembali pemain Pantai Gading itu.

Seperti diketahui, MU kehilangan pertandingan keempat dalam tujuh pertandingan saat mereka dipermalukan Leicester 4-2. Ini juga sekaligus mengakhiri rekor 29 pertandingan tandang tak terkalahkan mereka di Liga Inggris.

Pada laga itu, Maguire memulai permainan meskipun disebut-sebut tidak fit. Dan, Solskjaer harus membayar mahal untuk pemilihannya karena penampilan kapten itu jauh dari yang terbaik.

Fans mengharapkan Bailly untuk memulai permainan, tetapi penghinaannya adalah petunjuk besar bahwa Solskjaer tidak mempercayai bek yang baru saja direkrut MU kembali.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus Berjuang

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Gagal Beri Gelar untuk Manchester United
Perbesar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada bek Eric Baily selama pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). (Kacper Pempel, Pool via AP)

Bailly diberi kontrak baru pada April 2021, dan memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford hingga 2024. Tapi, setelah kedatangan Raphael Varane, pemain Pantai Gading itu pasti sangat sadar bahwa ia akan dibiarkan berjuang untuk tempatnya.

Ketika Solskjaer menandatangani Varane musim panas ini, United memiliki enam bek tengah di tim utama, namun menjadi lima ketika Axel Tuanzebe bergabung dengan Aston Villa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bersaing

Eric Baily
Perbesar
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

Dengan bergabungnya Varane untuk bermitra dengan kapten klub Maguire, ini membuat Eric Lindelof dan Bailly harus bersaing untuk menjadi pilihan ketiga dan keempat.

Dan, tampaknya dua bek cadangan akan bermain melawan Leicester karena Maguire dan Varane cedera. Namun, Solskjaer mengambil risiko dan bergegas kembali ke Maguire, dan sang kapten jelas belum siap.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kirim Pesan

Marcus Rashford dan Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Marcus Rashford bersama Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (PAUL ELLIS / AFP)

Solskjaer mengirim pesan yang jelas kepada Bailly bahwa dia tidak dipercaya untuk bertanggung jawab. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa kurangnya kepercayaan Solskjaer pada Bailly menjadi salah satu alasan klub merekrut Varane dari Real Madrid pada musim panas ini.

Maguire keluar dari kedalamannya sepanjang pertandingan, dan kesalahannya menyebabkan Leicester menyamakan kedudukan. Dia juga tidak mampu bereaksi membantu Patson Daka mencetak gol pertamanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bercanda

The Foxes kemudian menambahkan gol di menit-menit terakhir untuk menjadikannya skor jadi 4-2. Banyak penggemar Leicester bercanda bahwa itu adalah 'permainan terbaik Maguire untuk Leicester.

Solskjaer tahu dia salah memilih bek tengah pada Sabtu setelah memulai bek yang telah absen selama beberapa minggu. Tapi, menurunkan Bailly akan menjadi risiko yang lebih besar.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya