Conte Telah Siapkan Penandatanganan Pertama Jika Jadi Latih MU, Siapa Dia?

Oleh AY Yustiawan pada 21 Okt 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 08:00 WIB
Ekspresi Antonio Conte saat Inter Milan Kalahkan Bayer Leverkusen
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa di Duesseldorf Arena, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Inter Milan menang 2-1 atas Bayer Leverkusen dalam pertandingan tersebut. (AFP/Martin Meissner/pool)

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dikabarkan telah mengidentifikasi pemain pertama yang ingin dibawa ke Manchester United atau MU. Itu jika pelatih asal Italia itu jadi manajer baru di klub Liga Inggris itu

Masa depan manajer saat ini Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford memang tengah dipertanyakan di tengah performa yang sulit bagi juara Inggris 20 kali itu.

Meski begitu, manajemen MU dikatakan masih sepenuhnya ada di belakang pelatih Norwegia itu. Namun, situasinya bisa berubah dengan cepat jika tim terus meraih hasil buruk dalam beberapa minggu mendatang.

Conte sangat dikaitkan dengan posisi di pucuk pimpinan. Dan, menurut Fichajes, pelatih asal Italia itu telah mengidentifikasi Nicolo Barella sebagai rekrutan pertama yang ideal di Old Trafford.

Pemain internasional Italia itu menjadi bintang di bawah asuhan Conte di Inter Milan musim lalu dan juga tampil impresif di awal musim 2021-22, dengan mencetak satu gol dan memberikan enam assist dalam 10 penampilan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Coba Diperpanjang

Ilustrasi - Antonio Conte: Barcelona, Manchester United, Juventus, PSG
Perbesar
Ilustrasi - Antonio Conte: Barcelona, Manchester United, Juventus, PSG (Bola.com/Adreanus Titus)

Pemain berusia 24 tahun, yang juga telah dikaitkan dengan Liverpool. Barella sendiri memiliki kontrak di San Siro hingga Juni 2024, tetapi juara Serie A sedang bekerja untuk menandatangani perpanjangan.

Soal situasi Solskjaer, sejauh ini belum ada sikap manajemen yang mengarah ke sana. Hanya saja, sejumlah nama belakangan mulai disebut-sebut layak untuk menggantikan posisinya di Setan Merah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nganggur

Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona
Perbesar
Antonio Conte - Reputasi pria Italia ini sebagai pelatih bermental juara sudah tidak perlu diragukan lagi. Tangan dinginnya sukses membawa Juventus, Chelsea hingga Inter Milan menjadi kampiun di liganya masing-masing. (AFP/Vincenzo Pinto)

Salah satunya adalah pelatih asal Italia, yakni Antonio Conte yang telah bergelimang trofi. Kebetulan saat ini, Conte sedang menganggur setelah memutuskan hengkang dari Inter Milan akhir musim lalu. Conte mundur usai mengantar tim Nerazzurri sebagai juara Serie A musim lalu.

Mantan pemain MU, Gary Neville yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, tidak meragukan kehebatan Conte. Menurutnya, pelatih yang pernah menangani timnas Italia itu sangat lekat dengan gelar juara. Meski demikian, Neiville menilai Conte bukan untuk Setan Merah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelatih Hebat

"Menurutku Conte tidak akan jadi manajer MU," kata Solskjaer seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Secara personal, saya kira mereka tidak akan mengarah kepada opsi itu. Dia (Conte) adalah pelatih hebat, tapi klub dan manajer itu cocok-cocokan. Dan sosok Conte tidak cocok untuk MU," bebernya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya