Sukses

Conte Telah Siapkan Penandatanganan Pertama Jika Jadi Latih MU, Siapa Dia?

Masa depan manajer saat ini Solskjaer di markas MU di Old Trafford memang tengah dipertanyakan

Liputan6.com, Jakarta Antonio Conte dikabarkan telah mengidentifikasi pemain pertama yang ingin dibawa ke Manchester United atau MU. Itu jika pelatih asal Italia itu jadi manajer baru di klub Liga Inggris itu

Masa depan manajer saat ini Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford memang tengah dipertanyakan di tengah performa yang sulit bagi juara Inggris 20 kali itu.

Meski begitu, manajemen MU dikatakan masih sepenuhnya ada di belakang pelatih Norwegia itu. Namun, situasinya bisa berubah dengan cepat jika tim terus meraih hasil buruk dalam beberapa minggu mendatang.

Conte sangat dikaitkan dengan posisi di pucuk pimpinan. Dan, menurut Fichajes, pelatih asal Italia itu telah mengidentifikasi Nicolo Barella sebagai rekrutan pertama yang ideal di Old Trafford.

Pemain internasional Italia itu menjadi bintang di bawah asuhan Conte di Inter Milan musim lalu dan juga tampil impresif di awal musim 2021-22, dengan mencetak satu gol dan memberikan enam assist dalam 10 penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Coba Diperpanjang

Pemain berusia 24 tahun, yang juga telah dikaitkan dengan Liverpool. Barella sendiri memiliki kontrak di San Siro hingga Juni 2024, tetapi juara Serie A sedang bekerja untuk menandatangani perpanjangan.

Soal situasi Solskjaer, sejauh ini belum ada sikap manajemen yang mengarah ke sana. Hanya saja, sejumlah nama belakangan mulai disebut-sebut layak untuk menggantikan posisinya di Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Nganggur

Salah satunya adalah pelatih asal Italia, yakni Antonio Conte yang telah bergelimang trofi. Kebetulan saat ini, Conte sedang menganggur setelah memutuskan hengkang dari Inter Milan akhir musim lalu. Conte mundur usai mengantar tim Nerazzurri sebagai juara Serie A musim lalu.

Mantan pemain MU, Gary Neville yang saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola, tidak meragukan kehebatan Conte. Menurutnya, pelatih yang pernah menangani timnas Italia itu sangat lekat dengan gelar juara. Meski demikian, Neiville menilai Conte bukan untuk Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Pelatih Hebat

"Menurutku Conte tidak akan jadi manajer MU," kata Solskjaer seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Secara personal, saya kira mereka tidak akan mengarah kepada opsi itu. Dia (Conte) adalah pelatih hebat, tapi klub dan manajer itu cocok-cocokan. Dan sosok Conte tidak cocok untuk MU," bebernya.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola