Sukses

Hasil Liga Champions: Atasi Atletico Jadi Bukti Kualitas Liverpool

Liverpool memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Atletico Madrid pada match day ketiga Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Kiper Liverpool, Alisson pun mengaku senang dengan kemenangan tersebut.

Liputan6.com, Madrid - Liverpool memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Atletico Madrid pada match day ketiga Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Kiper Liverpool, Alisson pun mengaku senang dengan kemenangan tersebut.

"Saya senang bahwa kami bisa mencetak gol ketiga dan tidak kebobolan lebih banyak. Kami lebih mengendalikan situasi, tetapi jelas ada perbaikan yang harus dilakukan ketika kami kelebihan jumlah pemain," kata Alisson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool unggul jumlah pemain sejak menit 52 ketika Antoine Griezmann diganjar kartu merah oleh wasit. Gelandang Atletico Madrid asal Prancis itu padahal yang mencetak dua gol penyama kedudukan.

Sejak unggul jumlah pemain, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol ketiga yang dibuat Mohamed Salah. Dua gol Liverpool sebelumnya juga dicetak oleh Salah (8') dan Naby Keita (13')

Menurut Alisson, keunggulan jumlah pemain tak lantas membuat pertandingan menjadi mudah untuk Liverpool. "Anda harus membuat lebih banyak kesempatan, tetapi tidak mudah melawan 10 pemain," kata Alisson.

"Kami senang dengan tiga poin ini," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Liverpool

Lebih lanjut, Alisson menambahkan, kemenangan atas Atletico menjadi bukti kualitas Liverpool. Pasalnya, Alisson menyebut tiga poin ini diraih dengan kerja keras tim.

"Tidak mudah ketika Anda unggul 2-0 lalu kebobolan dan Anda tahu itu akan sulit," ujarnya.

"Kami datang ke sini mengetahui bukan pertandingan gampang melawan Atletico. Pertandingan ini menjadi bukti bagi setiap tim, bagi kami, dan mereka yang menonton pertandingan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Selasa 19 Oktober 2021

Club Brugge 1-5 Manchester City

Besiktas 1-4 Sporting Lisbon

Rabu 20 Oktober 2021

PSG 3-2 RB Leipzig

Atletico Madrid 2-3 Liverpool

FC Porto 1-0 AC Milan

Ajax Amsterdam 4-0 Borussia Dortmund

Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

Inter Milan 3-1 Sheriff

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.