Sukses

Real Madrid Cukur Shakhtar Donetsk 5-0 di Liga Champions, Trio Gelandang Senior Banjir Pujian

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti angkat topi untuk Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric yang menguasai lini tengah lawan Shakhtar Donetsk.

Liputan6.com, Donetsk- Real Madrid punya banyak pemain muda, tapi senioritas dan pengalaman membuat perbedaan. Itulah yang terjadi saat Madrid menang 5-0 atas Shakhtar Donetsk pada lanjutan grup A Liga Champions di stadion Olympiyskiy, Rabu (20/10/2021).

Gol Madrid dicetak Vinicius Junior (2), Rodrygo, Karim Benzema dan gol bunuh diri Sergei Kryvtsov. Meski tak cetak gol trio gelandang senior yaitu Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro ambil peran paling penting.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan hanya bisa angkat topi dengan penampilan ketiga gelandang. Karena tiga pemain itu, Madrid kuasai lini tengah permainan lawan.

"Ketiga pemain itu sudah memenangkan segalanya dan mereka masih punya ambisi dan komitmen," kata Ancelotti usai pertandingan Liga Champions seperti dikutip Marca.

"Anda hanya bisa memberi aplaus untuk mereka. Anda tak bisa berkata apa-apa lagi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Benzema

 

Tak dilupakan, Benzema sebagai pemain paling senior juga memberi dampak besar untuk Madrid. Dia juga turut menyumbang satu gol.

"Karim bisa memimpin saat ini, seperti Modric, Casemiro dan Kroos. Sekarang, saya jadi lebih suka dia," ujar Ancelotti.

Keberhasilan Madrid juga tak luput dari kembalinya Ferland Mendy. Bek kanan Madrid ini memberi dampak besar untuk permainan.

 

3 dari 4 halaman

Vinicius Tajam

 

Ancelotti juga senang karena Vinicius Jr kini lebih tajam di Madrid. Terbukti, dia mencetak dua gol dan satu assist untuk Rodrygo Goes.

"Vinicius tampil bagus tapi sejujurnya sulit bilang siapa yang terbaik hari ini, kami sudah bagus sejak awal," katanya.

"Vinicius banyak berkembang dan dia terus mencetak gol dan lebih banyak bergerak depan gawang. Dia terlihat segar."

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.