Sukses

Jalani Balap Perpisahan di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Bakal Coba Lebih Kencang

Rossi jalani musim terburuk di 2021 tapi bakal mencoba untuk tampil lebih kencang saat jalani balap perpisahan di MotoGP Emilia Romagna.

Liputan6.com, San Marino- Valentino Rossi bakal menjalani balapan emosional saat turun di MotoGP Emilia Romagna di sirkuit Misano akhir pekan nanti. Ini jadi kedua kali Misano gelar MotoGP dan kali ini benar-benar jadi balapan perpisahan buat Rossi.

Sirkuit Misano sudah lekat dengan fans Rossi. Sejak memulai karier hingga masa jayanya, Rossi selalu mendapatkan dukungan maksimal di sirkuit yang dekat dengan rumahnya ini.

Penyelenggara MotoGP Emilia Romagna bahkan mendapatkan izin untuk menambah 10 ribu fans Rossi di balapan ini. Tentu, Rossi ogah mengecawakan fans beratnya ini.

Meski sudah tak bertaji lagi, Rossi berjanji akan mencoba lebih kencang dibandingkan balapan sebelumnya.

"Kami harus kerja keras untuk memberi yang terbaik, mencoba lebih cepat dibandingkan balapan sebelumnya, dapatkan setingan terbaik agar kompetitif," kata Rossi seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Dingin

Rossi mempridiksi balapan di Misano kali ini bakal berbeda dibandingkan balapan pertama. Soalnya cuaca bakal lebih dingin dari biasanya.

"Balapan kedua di Misano bakal lebih sulit karena sepertinya bakal lebih dingin dibandingkan bulan lalu," ujar Rossi.

"Saat ini saya sudah berlatih keras di rumah untuk memastikan bisa jalani tiga balapan terakhir musim ini di kondisi fisik terbaik."

 

3 dari 4 halaman

Membaik

Meski prestasi di bawah rata-rata, namun Rossi berhasil masuk zona poin di MotoGP Amerika. Ini menjadi poin pertamanya di empat balapan terakhir.

"Balapan sebelumnya di Misano sudah emosional buat saya dan tentu kali ini juga bakal jadi balapan spesial di rumah. Semoga fans di Italia menikmatinya," katanya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.