Bakal Dipecat MU, Solskjaer Ungkap Masa Depannya di Old Trafford

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Okt 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 06:30 WIB
Manchester United (MU) - Ole Gunnar Solskjaer - Piala Liga Inggris
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan) meringis pada babak pertama laga Piala Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AP Photo / Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City, Sabtu (16/10/2021) lalu. Ini merupakan kekalahan kedua Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hasil tersebut membuat MU turun ke urutan keenam klasemen Liga Inggris. Tak hanya itu, tekanan kepada Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer juga semakin meningkat.

Juru taktik asal Norwegia tersebut, bagaimanapun, percaya Man Utd telah berkembang selama dua setengah musim di bawah asuhannya. Kedatangan para pemain kelas dunia juga sudah meningkatkan harapan di Old Trafford.

"Kami telah berkembang selama bertahun-tahun. Keenam dalam setengah musim, ketiga, kedua. Anda dapat melihat kemajuannya. Kami sudah merekrut pemain yang telah meningkatkan harapan tetapi kami berada di kapal yang sama dengan tim top lainnya," kata Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga MU kontra Atalanta di Liga Champions seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ole Gunnar Solskjaer mengakui saat ini berada di bawah tekanan. Tapi, dia mendapat dukungan dari hierarki klub.

"Tentu saja ada tekanan pada saya, tapi kami telah melalui ini sebelumnya," ucapnya. "Saya berdialog dengan klub sepanjang waktu, ini adalah diskusi yang terbuka dan jujur."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Harus bangkit

Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Solskjaer kemudian menekankan pentingnya reaksi MU atas kekalahan dari Leicester dalam bentrokan kontra Atalanta di Liga Champions. Laga ketiga Grup F ini akan dimainkan di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) pukul 02:OO WIB.

"Di Liga Champions Anda memiliki enam pertandingan dan jika Anda memenangkan tiga pertandingan kandang dan mendapatkan hasil tandang, kemungkinan besar Anda akan lolos," ujar Solskjaer.

Saat ini, MU di posisi ketiga klasemen dengan tiga poin hasil kemenangan 2-1 atas Villareal dan takluk 1-2 dari Young Boys. Sedangkan Atalanta di puncak klasemen dengan empat poin usai bermain imbang 2-2 menghadapi Villareal dan menang 1-0 atas Young Boys.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap waspada

Manchester United vs Atalanta
Perbesar
Manchester United vs Atalanta. (Liputan6.com/Trie Yasni)

Meski bermain di kandang, Solskjaer memperingatkan pasukannya terhadap ancaman yang dapat ditimbulkan Atalanta. Wakil Italia itu bisa menjadi lawan yang sulit karena memiliki banyak bakat menyerang.

“Saya sangat terkesan dengan cara mereka, gaya mereka, cara mereka mengembangkan pemain. Manajer jelas sangat kuat," kata Solkjaer.

"Tentu saja kami merekrut Amad dan cukup sering menonton mereka. Mereka memiliki filosofi menyerang yang disukai banyak penggemar sepak bola."

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya