Pelatih Barcelona Koeman Kecilkan Harapan untuk Juara Liga Champions Musim Ini

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Okt 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 07:00 WIB
FOTO: Barcelona Siap Duel Lawan Dynamo Kiev di Liga Champions
Perbesar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (tengah) saat sesi latihan di Barcelona, Spanyol, Selasa (19/10/2021). Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev pada pertandingan Grup E Liga Champions. (LLUIS GENE/AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terancam tersingkir di penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Sebab, tim Catalan sudah dua kali menelan kekalahan.

Pada laga pembuka Grup B Liga Champions, Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou, 15 September lalu. Setelah itu, Sergio Busquets dan kolega dibungkam Benfica juga dengan tiga gol tanpa balas, 30 September.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di posisi keempat atau dasar klasemen. Blaugrana harus memenangkan semua pertandingan berikutnya untuk lolos ke babak sistem gugur.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan skuatya dapat bersaing di Liga Champions. Tetapi, tidak harus diminta untuk memenangkannya musim ini.

"Bersaing, ya. Tetapi, kami tidak bisa dituntut untuk memenangkan Liga Champions," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Memulihkan yang cedera akan membantu kami. Mereka yang muncul kembali belum di level tertinggi, tetapi mereka berada di jalur yang benar."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lawan Dynamo Kiev

Latihan Barcelona Jelang vs Bayern Munchen
Perbesar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) dan para pemain menghadiri sesi latihan di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, Senin (13/9/2021). Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen di Camp Nou pada matchday pertama grup E Liga Champions 2021/2022, 15 September 2021. (Josep LAGO/AFP)

Barcelona akan melawan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup B. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Rabu, 20 Oktober pukul 23:45 WIB.

Dalam empat pertemuan antara kedua tim, Barcelona selalu menang atas wakil Ukraina itu. Namun, Koeman mengungkapkan jika Kiev sekarang adalah tim yang lebih baik.

Apalagi, Blaugrana tengah berjuang sejauh ini. Lini belakang mereka harus berada di puncak permainan jika ingin tetap bertahan di Liga Champions.

Barcelona kemungkinan akan memainkan Sergio Aguero dan Philippe Coutinho yang sudah pulih dari cedera. Coutinho bahkan mencetak gol saat Blaugrana menang 3-1 atas Valencia di La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.mencetak gol pekan lalu dalam kemenangan 3-1 tim melawan Valencia.

Memphis Depay juga bisa tampil. Namun, Koeman mengatakan Ansu Fati kemungkinan absen. "Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting, tetapi kami akan memikirkan situasi fisik beberapa pemain," ucap juru taktik asal Belanda itu.

"Ansu Fati tidak mungkin memainkan tiga pertandingan penuh dalam tujuh hari."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal pertandingan

Barcelona vs Dynamo Kiev
Perbesar
Barcelona vs Dynamo Kiev. (Liputan6.com/Triyasni)

Rabu, 20 Oktober 2020

23:45 WIB, Barcelona vs Dynamo Kiev

Veneu: Camp Nou

Live: SCTV

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya