Sukses

Pelatih Barcelona Koeman Kecilkan Harapan untuk Juara Liga Champions Musim Ini

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan timnya bisa bersaing di Liga Champions, tapi tidak bisa diminta untuk memenangkannya musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona terancam tersingkir di penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Sebab, tim Catalan sudah dua kali menelan kekalahan.

Pada laga pembuka Grup B Liga Champions, Barcelona dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di Camp Nou, 15 September lalu. Setelah itu, Sergio Busquets dan kolega dibungkam Benfica juga dengan tiga gol tanpa balas, 30 September.

Hasil tersebut membuat Barcelona berada di posisi keempat atau dasar klasemen. Blaugrana harus memenangkan semua pertandingan berikutnya untuk lolos ke babak sistem gugur.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan skuatya dapat bersaing di Liga Champions. Tetapi, tidak harus diminta untuk memenangkannya musim ini.

"Bersaing, ya. Tetapi, kami tidak bisa dituntut untuk memenangkan Liga Champions," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Memulihkan yang cedera akan membantu kami. Mereka yang muncul kembali belum di level tertinggi, tetapi mereka berada di jalur yang benar."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Dynamo Kiev

Barcelona akan melawan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup B. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Rabu, 20 Oktober pukul 23:45 WIB.

Dalam empat pertemuan antara kedua tim, Barcelona selalu menang atas wakil Ukraina itu. Namun, Koeman mengungkapkan jika Kiev sekarang adalah tim yang lebih baik.

Apalagi, Blaugrana tengah berjuang sejauh ini. Lini belakang mereka harus berada di puncak permainan jika ingin tetap bertahan di Liga Champions.

Barcelona kemungkinan akan memainkan Sergio Aguero dan Philippe Coutinho yang sudah pulih dari cedera. Coutinho bahkan mencetak gol saat Blaugrana menang 3-1 atas Valencia di La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.mencetak gol pekan lalu dalam kemenangan 3-1 tim melawan Valencia.

Memphis Depay juga bisa tampil. Namun, Koeman mengatakan Ansu Fati kemungkinan absen. "Pertandingan berikutnya selalu yang paling penting, tetapi kami akan memikirkan situasi fisik beberapa pemain," ucap juru taktik asal Belanda itu.

"Ansu Fati tidak mungkin memainkan tiga pertandingan penuh dalam tujuh hari."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Rabu, 20 Oktober 2020

23:45 WIB, Barcelona vs Dynamo Kiev

Veneu: Camp Nou

Live: SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.